IBL

Musim reguler semakin mendekati akhir. Sampai sekarang, baru ada enam tim (tiga per wilayah) yang sudah mengunci tempat di playoff. Miami Heat, Milwaukee Bucks, dan Boston Celtics di Wilayah Timur. Di Wilayah Barat ada Phoenix Suns, Memphis Grizzlies, dan Dallas Mavericks.

Ya, Golden State Warriors yang bersaing di dua besar klasemen sementara Wilayah Barat nyaris sepanjang musim sampai sekarang belum secara resmi memastikan diri ke playoff. Rekor mereka memang sama (48-29) dengan Mavericks. Namun, rekor head to head dan pertemuan melawan tim Wilayah Barat membuat mereka masih tertahan.

Meski belum secara resmi ke playoff, Warriors sudah sangat dekat menuju ke sana. Hari ini, Jumat 1 April 2022, waktu setempat, jika Minnesota Timberwolves kalah atas Denver Nuggets, maka Warriors otomatis ke playoff. Jika sebaliknya, maka Warriors harus menang esok hari melawan Utah Jazz.

Warriors tak hanya mengejar kepastian laju mereka. Melalui laporan ESPN, Warriors juga mengejar kepastian situasi bintang mereka, Stephen Curry. Dikabarkan, Steph yang mengalami cedera akan menjalani evaluasi dalam sepekan ke depan. Warriors akan memberikan kabar terbaru Steph pada 11 April.

Hal ini berarti, Warriors tidak akan diperkuat oleh Steph di sisa musim reguler. Pasalnya, gim terakhir musim reguler Warriors digelar pada 10 April. Di lain sisi, Warriors optimistis Steph akan siap sebelum laga pembuka playoff. 

(Baca juga: Lolos dari Cedera Parah, Stephen Curry Tetap Akan Absen Bela Warriors)

"Sejujurnya, saya berharap ia masih bisa tampil setidaknya satu kali sebelum musim reguler berakhir," terang Steve Kerr, Kepala Pelatih Warriors. "Namun, ini kenyataannya. Saya tidak masalah dengan hal ini, saya tidak terlalu khawatir atas kondisinya," imbuhnya. 

Steph total sudah absen tujuh gim sejak mengalami cedera dalam laga melawan Boston Celtics. Cedera Steph terjadi usai Marcus Smart jatuh menimpa kakinya. Selama dua pekan itu pula, Steph menggunakan bantuan sepatu jalan yang baru ia lepas di tengah pekan ini.

Steph adalah top skor Warriors musim ini. Meski mengalami penurunan performa sejak Januari lalu, Steph masih memiliki catatan apik dengan 25,5 poin, 5,2 rebound, dan 6,3 asis per gim. Dengan Draymond Green dan Klay Thompson sedang dalam kondisi sehat, playoff kali ini akan jadi "debut" ketiganya tampil bersama sejak 2019. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar