IBL

Prawira Bandung kalahkan NSH Mountain Gold Timika 69-56, Rabu 30 Maret 2022. Hasil ini memastikan Prawira berada di peringkat tiga klasemen akhir dengan rekor (18-4). 

Prawira juga menutup gim terakhir ini dengan permainan solid. Mereka menguasai jalannya pertandingan dengan hanya membiarkan NSH unggul dalam waktu dan selisih poin yang sedikit. NSH hanya sempat unggul dua poin.

"Saya sangat senang dengan hasil akhir musim ini. Di awal, kami sempat kesulitan menemukan ritme, tapi setelah Seri Bandung semuanya membaik. Kami bisa bermain di level yang sama secara tim," terang David Singleton, Kepala Pelatih Prawira usai gim.

"Pada akhirnya, ini semua perjalanan yang luar biasa. Tidak mudah menjalani kehidupan dan turnamen di "gelembung" ini. Saya apresiasi semua pemain yang terus membawa semangat "Kaizen", semangat untuk terus menjadi lebih baik," tutupnya.

Taj Spencer jadi top skor gim dengan dobel-dobel 24 poin dan 13 rebound. Taj hanya meleset satu kali di gim hari ini (12/13). Ini jadi dobel-dobel ke-13 Taj musim ini.

Hans Abraham menyusul dengan 15 poin. Catatan poin tersebut ia dapatkan dari 5/9 tripoin (55 persen) selama 17 menit bermain. Hans mencetak 10+ poin tiga kali musim ini.

Abraham Grahita menambahkan 12 poin, sedangkan Yudha Saputera memimpin daftar asis hari ini dengan 6 asis. Yudha juga membuat 2 poin dan 7 rebound. 

Untuk NSH, hanya Shavar Newkirk dan Jan Misael Panagan yang mencetak angka digit ganda. Shavar membukukan 14 poin sedangkan Jan 11 poin. Rekor akhir NSH adalah (14-8). 

"Dengan jadwal yang sangat tidak masuk akal, saya tidak bisa bicara apa-apa selain bangga kepada semua pemain saya," buka Anthony Garbelotto, Kepala Pelatih NSH. "Saya tidak tahu apakah di dunia ini ada jadwal yang segila ini, namun pada akhirnya saya cukup puas dengan semuanya."

"Saya juga apresiasi tinggi kepada seluruh staf pelatih saya, manajemen NSH. Saya hanya punya waktu sebulan mempersiapkan tim ini dan kini saya punya tiga bulan untuk playoff. Semoga kami bisa lebih baik." (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar