IBL

RANS PIK Basketball lolos dari kejaran Bali United Basketball dan menang 70-68, Minggu 27 Maret 2022. 

Unggul sepanjang gim dan sempat membuka jarak sampai 16 poin, RANS PIK hampir terkejar oleh Bali United di kuarter empat. Memanfaatkan turnover RANS PIK, Bali United sempat menipiskan jarak menjadi satu poin saja. Namun, itu adalah jarak terendah yang berhasil dibuat oleh Bali United. 

Hal Heyward jadi top skor RANS PIK dengan 15 poin, 5 rebound, 2 steal, dan 2 blok. Bima Riski Ardiansyah menyusul dengan 13 poin, 6 rebound, dan 3 steal. Oki Wira Sanjaya dan David Nuban masing-masing membantu dengan 10 poin. 

"Kami main cukup rapi di paruh pertama. Namun, kami kecolongan beberapa kali di paruh kedua yang membuat kami hampir terkejar. Beruntungnya para pemain masih kembali fokus dan kami mampu mengamankan kemenangan," buka Abrizal Hasiholan, Asisten Pelatih RANS PIK.

"Kami bersyukur dengan hasil ini karena semakin dekat ke playoff. Hari ini, Akeem Scott memang tidak tampil seperti biasa secara statistik, tapi kami butuh ia sebagai sosok pemimpin di tim ini. Kami akan coba terus berbenah untuk menatap playoff," imbuhnya. 

Top skor gim adalah Lutfi Koswara dengan 19 poin dan 6 rebound. Lutfi memasukkan 5/9 tripoin hari ini (55 persen). Kendal Yancy menyusul dengan 16 poin. 

"Paruh kedua sebenarnya kami sudah berhasil menemukan ritme kami lagi. Tapi kami kurang beruntung. Kami mendekat, lalu mereka bikin dua poin lagi, jarak kembali lagi. Begitu terus saja, kami kurang beruntung," terang Lutfi usai gim.

Hasil ini membuat rekor RANS PIK menjadi (11-10) dan peluang mereka untuk lolos ke playoff semakin terbuka. Sebaliknya, Bali United sudah dipastikan gagal lolos ke playoff. Dengan rekor (8-13), hasil terbaik Bali United adalah 9 kemenangan. Sedangkan di klasemen sekarang, sudah ada 8 tim yang mengoleksi setidaknya 10 kemenangan. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar