IBL

Evos Thunder Bogor bekuk Dewa United Surabaya 72-68, Kamis 24 Maret 2022. Tak seperti pertemuan pertama, Evos Thunder berhasil mempertahankan dominasi mereka sepanjang gim. 

Keberadaan Jaywuan Hill di bawah ring cukup membuat Dewa United kesulitan melakukan prioritas pertahanan. Hill tampil sangat solid dengan dobel-dobel 35 poin dann 14 rebound. Tampil tanpa 31 menit, Hill tak membuat satupun turnover. Hill juga hanya meleset sekali dari 13 percobaan tembakan gratis (92 persen). 

Tembakan gratis juga jadi pembeda terbesar kedua tim. Total ada 29 percobaan tembakan gratis untuk Evos Thunder dan mereka berhasil memasukkan 23 diantaranya (79 persen). 

Dua hal ini cukup untuk menutupi 15 turnover (Dewa United 9) yang dibuat Evos Thunder. Tri Hartanto membantu dengan 10 poin dan 6 rebound, sementara Daniel Wenas juga mencetak 10 poin, 5 rebound, dan 4 asis. 

"Hari ini kami berhasil mengatasi masalah-masalah yang ada di pertemuan pertama dengan Dewa United," buka Ricky Dwi Tauri, Asisten Pelatih Evos Thunder. "Kami waktu itu unggul 22 poin dan kalah karena banyak turnover yang langsung berujung poin oleh lawan. Hari ini, kami berhasil meminimalkan hal tersebut."

Dari Dewa United, Kaleb Ramot Gemilang dan Leonardo Effendy mencetak masing-masing 19 dan 17 poin. "Evos Thunder bermain cukup bagus hari ini," terang Yohanes Kristian, Asisten Pelatih Dewa United.

"Kami memang coba melakukan perubahan di serangan. Kami coba main dengan small ball yang berarti kami akan mengalami maslah matchup di bawah ring. Sayangnya, rotasi kami kurang baik jadi kami kecolongan di sana," imbuhnya. 

Ini adalah kemenangan perdana Evos Thunder dalam delapan gim terakhir. Untuk rekor keseluruhan, Evos Thunder mencatatkan (4-15). Sebaliknya, kekalahan kedua beruntun ini membuat rekor Dewa United jadi (11-7). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar