IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengakhiri perlawanan Tangerang Hawks Basketball Club 71-56. Ini menjadi kemenangan kedelapan Pelita Jaya dari sembilan pertandingan dalam musim ini.

Pelita Jaya menjadi satu-satunya tim di IBL 2022 yang paling sedikit kekalahannya. Mereka baru sekali kalah melawan Prawira Bandung (6/3) lalu.

Dior Lowhorn tetap menjadi andalan Pelita Jaya. Tampil selama 34 menit, Lowhorn mencetak dobel-dobel dan hanya sekali melakukan turnover. Lownhorn meraih 22 poin dan 14 rebound.

Disusul Andakara Prastawa dengan 17 poin. Tampil dari bangku cadangan, M. Arighi juga berkontribusi melalui tembakan gratis yang mencapai 100 persen dari delapan kali kesempatan. Arighi mencetak total 14 poin.

Meski tidak diperkuat Reggie Monomimbar, Pelita Jaya tetap tetap bisa menahan laju Hawks. Pada kuarter pertama mereka mencetak poin dua kali lebih banyak daripada Hawks. Produktivitas mereka terus meningkat. Pada paruh kedua pertandingan, Pelita Jaya melesakkan 37 poin.

“Kami hanya berusaha bermain baik meski tidak seperti biasanya. Tanpa Reggie Mononimbar, kami memang agak memaksa di posisi-posisi guard,” ujar Pelatih Pelita Jaya Fictor Gideon Roring usai pertandingan.

Sementara Hawks makin terpuruk. Saat awal musim, sebenarnya Hawks mengawali dengan baik. Mereka mengalahkan Evos Thunder Bogor dan Bali United Basketball. Tetapi setelah itu performa mereka anjlok. Kekalahan dari Pelita Jaya menjadi kekalahan kesepuluh mereka secara beruntun.

Danny Ray mencetak 15 poin dan untuk Hawks. Kemudian Jarron Crump meraih 12 poin untuk Hawks. Tambahan sembilan poin diberikan oleh Richard David Ross Jr. Sedangkan Kevin Fitrano Yoshe menambah tujuh poin dan delapan rebound.

“Kami lebih banyak pemain baru. Pemain senior pun hanya beberapa. Kami masih perlu adapatasi. Target untuk saat ini memberi banyak pengalaman terutama kepada pemain-pemain ruki,” kata asisten pelatih Hawks Tri Hartanto. (rag)

Foto : Hariyanto

Komentar