IBL

Entah berapa dalam lagi Los Angeles Lakers harus terjatuh hingga akhirnya bangkit. Rabu, 9 Maret 2022, Lakers kalah dari tim dasar klasemen sementara Wilayah Barat, Houston Rockets dengan skor 139-130. Gim berlangsung sampai babak tambahan waktu (overtime).

Lakers membiarkan Rockets mencetak 10 poin pertama di overtime tanpa mereka balas satupun. Baru setelahnya, Lakers coba perlahan mengejar namun Rockets pun sudah nyaman membangun keunggulan. Jalen Green mencetak 10 dari 32 poinnya di overtime. Ini adalah torehan poin tertinggi Green dalam satu gim.

Di belakang Green, Alperen Sengun tampil solid dengan dobel-dobel 21 poin dan 14 rebound. Ini adalah catatan poin tertinggi dalam satu gim untuk Sengun. Ruki lainnya, Josh Christopher juga mencetak 21 poin. Josh memulai gim dari bangku cadangan.

Lakers yang sempat unggul delapan poin di gim ini masih mengandalkan LeBron James. LeBron yang absen di gim sebelumnya karena masalah lutut, mencetak tripel-dobel 23 poin, 14 rebound, dan 12 asis. Sayangnya, malam ini LeBron tampil tidak cukup efisien usai hanya memasukkan 9/26 tembakan.

"Saya gagal memasukkan tembakan-tembakan yang biasanya saya berhasil masukkan," terang LeBron. "Saya sudah melepaskan tembakan-tembakan itu sepanjang musim dan sepanjang karier saya. Hari ini, mereka tidak mau masuk," tutup pemain yang hari ini berperan sebagai senter ini.

Top skor Lakers di gim ini adalah Russell Westbrook dengan 30 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Ini pun jadi salah satu gim paling efisien Westbrook bersama Lakers. Ia memasukkan 11/21 tembakan (54 persen) dan hanya membuat dua turnover.

Lakers benar-benar dalam situasi sulit. Mereka hanya menang empat kali dari 17 gim terakhir. Satu-satunya tim yang lebih buruk di kurun waktu yang sama adalah Rockets dan mereka kalah hari ini.

Ini juga jadi kekalahan kesembilan Lakers beruntun di gim tandang. Lakers juga kalah enam kali dari tujuh gim terakhir. Rekor mereka kini adalah 28-37. Jarak sembilan kemenangan dari persentase 50 persen adalah terburuk sepanjang musim.

Lebih buruk lagi, Rockets sebenarnya tak bermain dengan skuat penuh. Dua starter mereka, Ja'Sean Tate dan Christian Wood absen hari ini. Lakers benar-benar menghadapi skuat "bocah." Empat dari starter Rockets hari ini usianya tidak lebih dari 21 tahun.

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Lakers menjamu Washington Wizards di Los Angeles, sedangkan Rockets bertahan di Houston melawan Dallas Mavericks. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar