IBL

Pengundian babak grup (drawing) FIBA Asia Cup 2022 selesai digelar, Jumat, 18 Februari 2022. Sebagai tuan rumah yang mendapatkan keistimewaan memilih grupnya sendiri, Indonesia memilih tergabung di Grup A bersama Arab Saudi, Yordania, dan Australia.

"Melihat hasil drawing ini, harapan kita timnas basket Indonesia bisa minimal lolos ke 8 besar," buka Danny Kosasih, Ketua Umum PP Perbasi. "Kita optimistis timnas basket kita bisa mencapai target yang ditetapkan dengan kerja keras. Manajer tim Pak Jeremy akan berusaha menyiapkan tim sebaik mungkin," imbuh Danny.

Jeremy Immanuel Santoso menambahkan, di luar Asutralia, Yordania dan Arab Saudi akan jadi lawan yang lebih baik untuk Indonesia. Sebab kedua tim ini juga akan dihadapi pada Jendela II Kualifikasi FIBA World Cup 2023.  

"Kita optimistis di FIBA Asia nanti karena kekuatan tim saat ini belum full. Ada Marques Bolden dan Derrick Michael yang belum bergabung dengan tim. Kita akan mempersiapkan tim sebaik mungkin, termasuk dengan berlaga di SEA Games agar bisa mencapai target delapan besar," kata Jeremy.

Berikut hasil keseluruhan drawing FIBA Asia Cup 2022.

Grup A: Arab Saudi, Yordania, Australia Indonesia

Grup B: Cina Taipei, Cina, Korea, Bahrain

Grup C: Iran, Jepang, Kazakhstan, Suriah

Grup D: India, Lebanon, Filipina, Selandia Baru

Foto: Panitia Drawing FIBA Asia Cup 2022

Komentar