IBL

Cleveland, kurang dari sebulan lagi, akan menjadi tuan rumah NBA All Star 2022. Ini adalah akhir pekan yang menyajikan pesta bola basket dengan bakat top NBA. Acara tersebut akan digelar di Rocket Mortgage FieldHouse.

Tahun lalu, sebagian besar perayaan All-Star Weekend dipadatkan karena pandemi covid-19. Jadi pada tahun 2022 ini menandai kembalinya format tiga hari untuk rangkaian NBA All Star. Acara ini akan dibuka pada hari Jumat, 18 Februari 2022, waktu setempat. Pertama ada NBA Crossover di Public Auditorium. Acara ini melibatkan penggemar secara interaktif selama tiga hari ini, dan menampilkan NBA, seni, musik, mode, dan teknologi. Tiket masuk satu hari adalah AS$30, dan harga tiket naik jadi AS$75 pada akhir pekan. 

Masih di hari yang sama ada NBA All Star Celebrity Game di Wolstein Center yang dimeriahkan pesohor Amerika Serikat seperti Kane Brown, Quavo, Tiffany Haddish dan Myles Garrett. Setelah pertandingan tersebut akan disambung dengan NBA Rising Stars di malam harinya. Rising Stars kali ini punya format baru. Pertandingan ini menampilkan empat tim dalam turnamen mini. Pemain yang tampil adalah 28 orang yang terdiri dari 12 pemain NBA tahun pertama, 12 pemain NBA tahun kedua, dan empat pemain muda elit dari NBA G League Ignite. 

Pada hari  Sabtu, 19 Februari 2022, rangkaian NBA All Star dimulai dengan latihan pagi di Wolstein Center. Penggemar bisa melihat langsung para bintang-bintang berlatih dengan membayar tiket seharga AS$36. Di malam harinya, kontes-kontes ketrampilan digelar, mulai Skills Challenge, 3-Point Contest, dan Slam Dunk. Tiket penonton sudah mulai dijual. 

Acara puncak akan berlangsung hari Minggu, 20 Februari 2022, waktu Amerika Serikat. Dibuka dengan pertandingan NBA G League di Wolstein Center, yang mempertemukan G League Ignite melawan Canton Charge. Penonton yang ingin melihat pertandingan ini harus membayar tiket senilai AS$17. Lalu acara puncaknya adalah NBA All Star Game di Rocket Mortgage FieldHouse. Ini merupakan pertandingan All Star NBA ke-71 dalam sejarah liga. 

NBA juga merayakan musim peringatan 75 tahun. Oleh sebab itu, NBA berani menjamin bahwa acara ini akan berlangsung meriah. Gubernur Ohio Mike DeWine dan Letnan Gubernur Jon Husted bergabung dengan perwakilan dari Cleveland Cavaliers, Destination Cleveland dan Departemen Pengembangan Ohio dalam sesi tanya jawab dengan Fox8 menjelaskan bahwa Cleveland sudah siap seratus persen. Husted juga mengatakan bahwa All Star tahun ini akan memiliki dampak ekonomi sebesar AS$100 juta untuk Cleveland.

Selain menyiapkan acara yang meriah, tuan rumah memastikan bahwa protokol kesehatan tetap dijalankan. Sebelum berpartisipasi dalam acara bertiket apa pun, penggemar berusia lima tahun ke atas harus menunjukkan bukti telah divaksinasi lengkap atau menunjukkan tes negatif PCR 48 jam sebelum memasuki area acara. Len Komoroski sebagai CEO Cleveland Cavaliers dan Rocket Mortgage FieldHouse mengatakan proses verifikasi vaksinasi akan sangat ketat. Bahkan lebih ketat dari yang biasanya mereka lakukan ketika ada pertandingan musim reguler NBA. 

Baca juga: Skuat NBA All Star Sudah Terpilih, Durant Tak Ambil James Harden

Sebagai tuan rumah, Cleveland Cavaliers tidak memiliki pemain yang masuk starter All Star. Namun mereka punya Darius Garland, yang menjadi wakil tuan rumah, dan bergabung bersama tim LeBron sebagai cadangan. Meski demikian publik Cleveland bakal antusias menyambut salah satu pemain legendarisnya, yaitu LeBron James. (*)

Foto: Cleveland.com

 

Komentar