IBL

Salah satu sajian yang tidak boleh dilewatkan dari NBA All Star Weekend 2022 adalah Celebrity Game. Sebab, acara tersebut sempat tidak digelar pada tahun 2021 karena pandemi covid-19. Roster pemain kedua tim sudah diumumkan. Dari nama-nama yang ada, rapper Quavo mendapatkan sorotan. Dia akan tampil untuk keempat kalinya di ajang yang sama, serta menjadi favorit peraih gelar MVP tahun ini. 

NBA Celebrity Game 2022 akan digelar Jumat, 18 Februari 2022, waktu Amerika Serikat. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Wolstein Center, Cleveland, serta disiarkan langsung oleh ESPN. Dua tim yang akan bertanding yaitu Tim Nique dan Tim Walton. Dinamakan demikian karena pelatih dari masing-masing tim yang merupakan Hall of Famers NBA. Tim Nique akan pimpin oleh kepala pelatih Dominique Wilkins, lalu Tim Walton dipimpin oleh kepala pelatih Bill Walton.

Berikut roster lengkap kedua tim:

Setelah roster dirilis, pembicaraan media langsung mengerucut pada peraih penghargaan MVP. Memang dalam susunan pemain kedua tim ada beberapa mantan pemain NBA seperti Booby Gibson dan Anderson Varejao. Namun mereka biasanya tidak menginginkan penghargaan tersebut. Para mantan pemain NBA hanya menjadi fasilitator yang baik bagi rekan-rekannya. 

Sorotan justru ada di Tim Nique yang punya pemain bernama Quavo. Dia adalah penyanyi rap yang jago basket. Quavo sendiri sudah bermain di dua edisi Celebrity Game sebelumnya (2018, 2019, dan 2020). Dari dua kesempatan tersebut, Quavo menjadi MVP Celebrity Game di tahun 2018 dengan mencetak 19 poin, serta membawa tim Clippers menang 75-66 atas tim Lakers. Sementara di tahun 2019, Quavo mencetak 27 poin, namun timnya kalah saat itu. Kemudian di tahun 2020, tim yang diperkuat Quavo juga harus menelan kekalahan. 

Dari sini, analis NBA Kendrick Perkins, yang juga menjadi asisten pelatih Tim Nique yakin bahwa Quavo bisa memenangkan gelar MVP tahun ini. "Salah satu pesaing Quavo adalah Myles Garrett (pemain Cleveland Browns). Kalau Quavo bisa melewati dia, maka gelar MVP sudah pasti ada di tangannya," ungkap Perkins, dikutip dari NBA Today. (tor)

Foto: Billboard

Komentar