IBL

Masa depan Bradley Beal dengan Washington Wizards semakin tidak jelas. Laporan terbaru ESPN menyebutkan bahwa Beal akan menjalani operasi pergelangan tangan. Operasi ini diyakini akan membuat Beal tak lagi bermain di sisa musim.

Operasi ini langsung membuka spekulasi tentang masa depan Beal. Pasalnya, Beal sebenarnya sudah berhak mendapatkan perpanjangan kontrak supermaksimal selama lima tahun senilai AS$245 juta. Cedera ini bisa jadi penentu masa depannya.

Masalahnya, Beal juga dalam musim terakhir kontraknya. Ia memiliki opsi pemain (player option). Opsi pemain ini bernilai AS$36,4 juta untuk satu musim ke depan. Beal berhak menolak opsi ini dan menjadi pemain bebas untuk kali pertama sepanjang kariernya. 

Beal adalah satu-satunya pemain yang bertahan di Wizards dalam kurun lima musim terakhir. Beal juga selalu jadi tumpuan mencetak angka untuk Wizards. Ia terpilih tiga kali sebagai All Star dan masuk All-NBA Team pada musim lalu.

Dengan skuat yang ada sekarang, Wizards memang tampak belum menentukan arah mereka. Tampaknya, mereka akan menanti keputusan Beal untuk memulai arah di musim-musim mendatang. Adapun Spencer Dinwiddie, Davis Bertans, Kentavious Caldwell-Pope, Kyle Kuzma, hingga Daniel Gaffor masih punya kontrak sampai setidaknya musim depan.

Menarik melihat bagaimana Wizards dan Beal menentukan masa depan mereka. Yang jelas, satu sama lain akan saling tarik-menarik. Jika Wizards bisa memperkuat skuat mereka di pertukaran pemain, mungkin Beal bertahan. Sebaliknya, jika Wizards begitu-begitu saja, maka tak ada lagi alasan untuk Beal bertahan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar