IBL

Kesepakatan pertukaran pemain akhirnya terwujud. Sekitar satu pekan sebelum batas akhir pertukaran pemain, Los Angeles Clippers dan Portland Trail Blazers adalah dua tim yang sepakat bertukar pemain. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh ESPN.

Clippers melepas Eric Bledsoe, Justise Winslow, Keon Johnson, dan hak memilih ronde kedua NBA Draft 2025. Sebagai gantinya, Clippers mendapatkan Norman Powell dan Robert Covington dari Blazers. Hak pilih yang dikirim oleh Clippers adalah hak pilih milik Detroit Pistons.

Pertukaran ini bisa dibilang sama-sama menguntungkan kedua tim. Seiring dengan semakin berkembangnya Anfernee Simons dan Nassir Little di tubuh Blazers, mereka punya opsi untuk melepas dua veteran yang memiliki gaya bermain dan peran yang sama.

Bledsoe dan Winslow punya kontrak sampai musim depan. Namun, gaji mereka lebih kecil dari Powell dan Covington yang membuat Blazers pun bisa lebih fleksibel lagi. Ada kemungkinan pun kedua pemain ini akan ditukar lagi di jeda musim nanti. 

Sebaliknya untuk Clippers, kehadiran Powell dan Covington membuat mereka semakin tangguh dengan potensi kehilangan Kawhi Leonard dan Paul George. Jikapun keduanya kembali, Powell dan Covington akan menambah dalam skuat Clippers untuk bertarung di playoff. Powell adalah bagian dari skuat juara Toronto Raptors bersama Kawhi Leonard dan Serge Ibaka. 

Covington sendiri ada di akhir dari kontraknya. Artinya, Clippers bisa juga fleksibel untuk melepaskannya jika performa tak sesuai dengan harapan. Clippers dapat kekuatan sekaligus fleksibilitas dengan kesepakatan ini.

Bersama dengan pertukaran ini, bisa dipastikan arah dari organisasi kedua tim. Clippers jelas masih ingin bersaing untuk playoff, sedangkan Blazers akan memulai membangun ulang skuat mereka. Lolos ke playoff adalah bonus untuk Blazers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar