IBL

Dallas Mavericks menang 132-105 atas Indiana Pacers, Sabtu malam, 29 Januari 2022, waktu Amerika Serikat. Dalam pertandingan tersebut Luka Doncic mencetak 30 poin, 6 rebound, dan 12 asis. Dengan kontribusi tersebut, Doncic masuk jadi pemain termuda yang mencetak 6.000 poin di NBA. 

Doncic sekarang berusia 22 tahun 335 hari. Dia jadi pemain termuda di urutan lima besar yang bisa mencapai 6.000 poin di NBA. Tapi prestasi terbaiknya adalah Doncic mencetak 6.003 poin dalam 234 pertandingan. Menurut data Statmuse, dia menjadi pemain muda dengan rekor pertandingan paling sedikit untuk mencapai 6.000 poin di NBA. Doncic mengalahkan empat pemain lainnya yaitu Trae Young, Jayson Tatum, Donovan Mitchell, dan Joel Embiid. 

Kepala pelatih Mavericks, Rick Carlisle memberi pujian selangit kepada pemain bintangnya. Menurut Carlisle, tidak ada yang meragukan kalau Doncic adalah pemain terbaik di dunia. 

"Jika Doncic bukan pemain terbaik dunia, maka bagi saya, dia tetap ada di urutan teratas," ungkap Carlisle, yang merasa beruntung punya Doncic dalam timnya.

Namun tak semua berita baik yang diterima Doncic. Sebab, pemain Slovenia itu masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat di roster NBA All Star 2022. (tor)

Foto: GMA Network

Komentar