IBL

Dallas Mavericks dikabarkan terus mengejar Goran Dragic. Meski Toronto Raptors sebagai pemilik yang sah, tidak mau menanggapi penawaran transaksi dari manajemen Mavs. Dragic sendiri sudah meminta maaf kepada manajemen Raptors terkait pernyataan yang kontroversial beberapa waktu lalu.

Dragic pindah dari Miami Heat ke Raptors, seusai kesepakatan transaksi yang melibatkan Kyle Lowry. Tampaknya Dragic kurang suka dengan tim barunya. Dragic mengeluarkan komentar yang menyakitkan, bahwa dirinya punya ambisi yang lebih tinggi (juara), daripada hanya bermain saja. Pernyataan tersebut menyakitkan Raptors dan penggemarnya. Karena Dragic sama saja menyebut bahwa Raptors tidak bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

Namun masalah ini tidak berlarut-larut, karena Dragic akhirnya meminta maaf kepada manajemen dan seluruh penggemar Raptors. Meski begitu, bola panas terus bergulir. Kejadian tersebut memberi celah bagi Mavericks untuk mewujudkan targetnya, yaitu mendaratkan Dragic ke Dallas. Seperti yang diungkapkan Jake Fischer dari Bleacher Report di acara Halftime Sports.

"Seorang sumber mengatakan kalau Mavericks berharap agar Raptors melakukan "buy-out" terhadap kontrak Dragic. Sehingga, Mavericks segera bisa menyodorkan kontrak baru kepada Dragic," katanya.

Kabar ini sendiri seperti bertentangan dengan sikap Mark Cuban sebagai pemilik Mavericks. Sebab, selama ini dia tidak mau mengganggu dominasi Luka Doncic dengan menambahkan garda baru. Justru manajemen menambahkan Reggie Bullock dan Sterling Brown. Tujuannya agar semakin banyak opsi pemain "3D" di sekitar Luka.

Tetapi rumor ini juga masuk akal, kalau melihat hubungan antara Luka dan Dragic. Mereka terlihat berolahraga bersama di Slovenia. Doncic mengunggah momen tersebut di Instagram stories. Dragic dan Doncic pernah bermain bersama untuk timnas Slovenia di EuroBasket 2017, yang berakhir dengan raihan medali emas. Musim lalu, Dragic mencetak rata-rata 13,4 poin, 3,4 rebound, dan 4,4 asis per gim untuk Miami Heat.

Bisa jadi, Doncic juga berperan dalam mendorong manajemen Mavericks untuk merayu Dragic. Sayangnya, sampai sekarang Raptors tidak mau menanggapi tawaran tersebut. (tor)

Foto: All You Can Heat

Komentar