IBL

Atas prestasi apik dalam dua musim terakhir, manajemen Phoenix Suns memberikan hadiah yang sepadan untuk Manajer Umum mereka, James Jones. Melalui rilis resmi, Suns mengumumkan bahwa mereka memperpanjang kontrak Jones.

Tidak disebutkan secara detail berapa lama perpanjangan kontrak yang diterima Jones. Namun beberapa sumber meyakini ia akan bertahan untuk lebih dari dua tahun ke depan. 

"Kami sangat beruntung memiliki sosok seperti Jones memimpin tim ini. Ia sangat bagus dalam membentuk sebuah tim," terang Robert Saver, Managing Partner Suns. "Jones tak hanya pandai dalam melihat talenta pemain, namun ia juga bisa menyatukan skuat yang tepat. Skuat yang kompetitif dan membuat pemain semakin baik satu sama lain di dalam atau di luar lapangan."

Suns merekrut Jones pada April 2019. Awalnya, ia didapuk sebagai Wakil Presiden Operasional Basket. Namun, peran itu berubah seiring kepercayaan manajemen Suns kepadanya.

Datang di tengah musim, langkah pertama Jones terjadi setelah musim berakhir. Ia merekrut Monty Williams sebagai Kepala Pelatih dan semuanya berubah setelah itu. Meski tak langsung lolos ke playoff, Suns mampu tampil kompetitif saat musim berlanjut dengan sistem "gelembung" di Orlando. Suns tak sekalipun kalah di delapan gim lanjutan musim reguler kala itu.

Di musim selanjutnya, Jones membuat dua langkah penting dalam perekrutan pemain. Ia mendatangkan Chris Paul dan Jae Crowder, dua pemain yang jadi kunci Suns berhasil lolos ke final musim lalu dan dominan sampai musim ini.

"Saya merasa sangat beruntung dan bersyukur bisa menjadi bagian dari tim ini," tutur Jones. "Ini semua lebih dari yang pernah saya mimpikan, menjadi bagian dari tim ini, tim yang sangat penuh sosok profesional. Melihat apa yang bisa kami capai bersama sejauh ini, ini adalah perjalanan yang menyenangkan," pungkas juara tiga kali NBA ini.

Musim lalu, Jones terpilih sebagai Eksekutif terbaik. Gelar ini bisa sangat mungkin jatuh kepadanya lagi jika melihat performa Suns. Suns sampai saat ini masih memimpin NBA dengan rekor (37-9). Tak ada satupun tim NBA lain yang punya jumlah kekalahan lebih kecil dari 13. Suns adalah kandidat terkuat untuk menjadi juara dan jika itu terwujud, maka Jones adalah dalan di balik semua ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar