IBL

Satya Wacana Salatiga akhirnya mencicipi kemenangan perdananya di Seri 1 Jakarta. Itu didapat setelah mereka mengalahkan salah satu tim debutan, Evos Thunder Bogor pada Sabtu 22 Januari 2022. Tim besutan Jerry Lolowang itu menang 69-54 dari Evos Thunder. Kemenangan pertama ini, membuat Satya Wacana kini mengemas 5 poin (1-3) di klasemen Divisi Putih. Sementara, hasil ini membuat Evos Thunder sudah menelan tiga kekalahan (1-3) di seri Jakarta.

Tyree Robinson kembali menjadi tumpuan utama Satya Wacana di gim hari ini. Senter kelahiran 14 September 26 tahun silam itu menjadi top skor sekaligus mencorehkan dobel-dobel untuk Satya Wacana, Dirinya membukukan 24 poin dan 12 rebound selama bermain 27 menit. Selebihnya, 11 pemain Satya Wacana lainnya, tidak ada yang bisa mencetak digit poin ganda bagi timnya.

Terbanyak kedua, ada Fransiscus Bryan Prasetio yang turut menyumbang 9 poin. Menyusul di bawahnya, ada Alexander Farnklyn dengan catatan 8 poin bagi Satya Wacana. Di sisi lawan, Karamoko Cisse kembali menjadi top skor bagi timnya. Forwarda bernomor punggung 10 itu membukukan 14  poin dan 17 rebound bagi Satya Wacana selama bermain 22 menit di lapangan.

Gim ini sendiri berjalan cukup timpang. Bahkan, Satya Wacana sendiri sempat unggul dengan margin 21 poin (67-46) ketika pertandingan tersisa dua menit di kuarter keempat. Meskipun Evos Thunder terus coba mengejar ketertinggalan. Tapi, mereka tak mampu berbuat banyak dan selalu tertinggal sepanjang laga. Daniel Wenas sempat mencetak dua poin lewat layupnya menjelang laga akhir. Sayang itu tidak berpengaruh banyak Satya Wacana tetap unggul (69-54) atas Evos.

“Ya, hari ini kita bermain kurang disipilin, pada saat jaga ataupun menyerang. Berulang kali kita kehilangan momen. Efektivitas juga menjadi masalah, kami rasa itu yang harus diperbaiki dan kami harus lebih bermain keras untuk seri Bandung,” cetus Andre Yuwadi, pelatih kepala Evos Thunder.

Satya Wacana yang memenangi laga ini pun merasa masih harus ada perbaikan untuk seri berikutnya. “Kami masih kurang fokus aja, sampai kami masih kecolongan di pertandingan hari ini,” pungkas Revan Jonathan asisten pelatih Satya Wacana. (hth)

Foto: Hariyanto

Komentar