IBL

Memphis Grizzlies kembali tunjukkan ketangguhan atas tim Wilayah Barat, Jumat, 21 Januari 2022, waktu setempat. Menghadapi Denver Nuggets di Ball Arena, Grizzlies menang 122-118. 

Tripoin Jaren Jackson Jr. di sisa 41 detik pertandingan berhasil mengunci langkah Grizzlies untuk meraih kemenangan. Setelahnya, Nuggets memang masih mampu menambah dua poin dari Nikola Jokic. Namun, waktu sudah mendekati habis dan deretan tembakan gratis yang didapatkan oleh Grizzlies sudah cukup membawa kemenangan.

Jaren memang penentu kemenangan Grizzlies, namun Ja Morant masih jadi pusat permainan. Selama 37 menit, Ja mencetak 38 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Ja memasukkan 15/26 tembakan (57 persen). Ini adalah gim ke-11 Ja mencetak setidaknya 35 poin dalam satu gim. Jumlah ini sudah jadi yang terbanyak dalam sejarah organisasi Grizzlies.

 Jaren sendiri mencetak 20 poin dan 5 rebound. Ruki, Ziaire Williams menambahkan 17 poin dan 5 rebound, sedangkan De'Anthony Melton memimpin barisan cadangan melalui 21 poin plus 9 rebound. Grizzlies secara tim tampil efektif dengan akurasi tembakan mencapai 52 persen.

Grizzlies makin kukuh di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (32-16). Grizzlies juga memastikan kemenangan head to head atas Nuggets musim ini. Tiga gim berjumpa, tiga gim pula Grizzlies menang. Grizzlies juga menorehkan rekor (24-10) melawan tim Wilayah Barat musim ini. 

Dari sisi Nuggets, Nikola Jokic kembali membukukan tripel-dobel. Tampil 40 menit, Jokic membukukan 26 poin, 11 rebound, dan 12 asis. Top skor Nuggets di gim ini adalah Will Barton dengan 27 poin, 5 rebound, dan 8 asis.

Grizzlies akan melanjutkan perjalanan tandang mereka ke Dallas Mavericks, lusa. Di hari yang sama, Nuggets akan mengakhiri rentetan enam gim kandang dengan menjamu Detroit Pistons. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar