IBL

Phoenix Suns terus mengukuhkan diri sebagai tim terbaik di NBA sejauh ini, Kamis, 20 Januari 2022, waktu setempat. Berhadapan dengan Dallas Mavericks yang sama-sama sedang melaju dengan empat kemenangan beruntun, Suns menang 109-101. 

Tertinggal sepanjang gim, Suns tampil luar biasa di enam menit terakhir pertandingan yang digelar di American Airlines Center. Mereka menahan Mavericks hanya mencetak enam poin dan berlari dengan 22 poin. Tripoin Chris Paul di sisa 25 detik gim jadi pengunci kemenangan Suns. 

Pertahanan juga jadi faktor penting hari ini di mana Suns mampu membuat 13 steal dan memaksa Mavericks membuat 19 turnover. Suns memanfaatkan turnover itu menjadi 31 poin. Suns sendiri hanya membuat tujuh turnover. Hal ini cukup menutupi akurasi tripoin Suns yang berantakan di angka 22 persen (8/36).

Lima pemain Suns mencetak dua digit poin namun CP3 dan Devin Booker tetap jadi yang utama. Booker jadi top skor gim dengan 28 poin, 5 rebound, dan 6 asis. CP3 dobel-dobel 20 poin, 5 rebound, dan 11 asis tanpa satupun turnover selama 36 menit. Ini jadi kali keempat CP3 mencetak dua digit asis tanpa melakukan turnover musim ini. 

Suns menang lima gim beruntun yang semuanya adalah gim tandang. Suns memiliki rekor (19-4) di gim tandang musim ini. Suns pun terus menjaga jarak dengan Golden State Warriors di klasemen sementara Wilayah Barat. Suns sudah menorehkan 36 kemenangan dan baru kalah 9 kali.

Sebaliknya untuk Mavericks, kekalahan ini memutus tren apik mereka. Pun begitu, Mavericks masih kukuh di peringkat lima klasemen yang sama. Top skor Mavericks hari ini adalah Luka Doncic dengan 28 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Kristaps Porzingis membantu dengan dobel-dobel 18 poin plus 11 rebound.

Suns akan kembali ke Phoenix untuk menjamu Indiana Pacers lusa. Ini jadi gim kandang perdana mereka sejak 8 Januari. Mavericks akan mengakhiri rangkaian lima gim kandang mereka dengan menghadapi Memphis Grizzlies, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar