IBL

Philadelphia 76ers hajar Orlando Magic 123-110, Rabu, 19 Januari 2022, waktu setempat. Joel Embiid tampil luar biasa di kemenangan ini. Selama 27 menit, Joel mencetak dobel-dobel 50 poin, 12 rebound, 2 asis, dan 3 blok. Joel memasukkan 17/23 tembakan (74 persen). 

Joel mencetak 20 dari keseluruhan poinnya di kuarter pertama saja. Padahal, Sixers secara tim membukukan 25 poin di kuarter pertama. Catatan ini menyamai rekor poin terbanyak Joel dalam satu gim sepanjang kariernya. 

Ia pun jadi pemain ketiga dalam sejarah Sixers yang bisa mencetak 50+ poin di dua gim atau lebih. Sebelumnya hanya ada Wilt Chamberlain Allen Iverson yang mampu melakukan ini. Ini pun jadi gim ke-17 Joel membukukan dobel-dobel dengan 40+ poin dan 10+ rebound.

Selain Joel, gim ini juga jadi rekor untuk Mo Bamba di Magic. Bamba mencetak 32 poin dan 4 rebound sebelum fouled out. Bamba main 29 menit dan memasukkan 12/15 tembakan (80 persen) termasuk 7/8 tripoin (87 persen). Ini adalah catatan poin tertinggi Bamba dalam satu gim sepanjang kariernya.

Gim sendiri sebenarnya tak berjalan penuh di bawah dominasi Sixers. Di awal gim, Sixers justru kesulitan membongkar permainan Magic. Bahkan, pendukung Sixers yang hadir di lapangan mencemooh tim mereka sendiri saat tertinggal 57-47 di jeda antarbabak. Untungnya, Sixers bangkit dan sangat solid di paruh kedua.

Keduanya akan kembali bermain lusa dan sama-sama menjadi tuan rumah. Sixers berhadapan dengan Los Angeles Clippers sedangkan Magic melawan Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar