IBL

Skuat Indonesia Patriots bermain menyulitkan bagi penggawa Evos Thunder Bogor, ketika kedua tim bersua pada Selasa 18 Januari 2022. Tim polesan Milos Pejic itu pun berhasil mencuri kemenangan perdananya di gim keduanya musim ini. Evos Thunder jadi mangsa pertama mereka. Indonesia Patriots menang 58-53 atas lawannya hari ini.

Laga ini merupakan gim kedua bagi Indonesia Patriots maupun Evos Thunder. Kedua tim sama-sama menelan kekalahan di gim pertamanya. Patriots kalah dari Bali United (55-62). Evos Thunder takluk dari Tangerang Hawks (50-53). Misi meraih kemenangan jadi target utama kedua tim, untuk memperbaiki posisi di klasemen di divisinya masing-masing.

Sempat kehilangan momentum usai jeda antarbabak, anak muda Patriots kembali ke permainannya, seperti di dua kuarter pertama. Mereka memborbardir barisan pertahanan Evos Thunder di kuarter empat. Hingga memaksa Daniel Timothy Wenas dan rekan hanya mencetak enam poin saja di kuarter keempat.

Kembalinya momentum bagi Patriots terjadi ketika Mario Davidson mencetak dua poin melalui layup. Blok dari Serigne Modou Kane di barisan pertahanan tim, yang diambil langsung oleh Ali Bagir untuk memberikan bola ke Mario, sukses membuat kedudukan berubah menjadi 50-49.

Dari momen itu, skuat Patriots semakin tampil percaya diri, untuk terus mendulang poin. Evos Thunder sempat ambil timout terakhir pada saat kondisi tertinggal (49-54). Sayangnya, mereka hanya bisa menambah empat poin. Unsportsmanlike foul Hendra Thio di empat detik terakhir, jadi bumerang bagi Evos Thunder.

Patriots berhasil menambah dua poin melalui tembakan bebas dari Mario Davidson untuk unggul 58-53 bagi timnya. Milos Pejic mengakui di gim hari ini anak didiknya bisa bermain lebih lepas. “Anak-anak rileks dalam menghadapi tekanan. Mereka terlihat menginginkan kemenangan hari ini,” ucap pelatih asal Serbia itu.

Di lain pihak, kekalahan kedua Evos Thunder ini jadi pembelajaran penting, bahwa peta persaingan tidak mudah di IBL musim ini. “Di gim ini jadi pembelajaran bagus, dimana kami merasakan momen saling mengejar. Itu jadi pelajaran penting bagi kami. Saya akui kami masih terburu-buru dan banyak serangan cepat yang gagal,” ucap Andre Yuwadi, arsitek tim Evos Thunder.

Evos Thunder sendiri akan melakoni gim berikutnya melawan DNA Bima Perkasa Yogyakarta. Sementara itu, anak-anak Patriots bakal bersua Amartha Hangtuah Jakarta pada Kamis 20 Januari 2022 mendatang. (hth)

Foto: Hariyanto

Komentar