IBL

Menghadapi ekspektasi pensiun dari publik, legenda WNBA, Sue Bird, membuat keputusan sebaliknya. Melalui akun Instagram pribadinya, Sue Bird memastikan ia belum akan pensiun dengan tiga kata di takarirnya, "Ok, Let's gooooo."

Bersama dengan takarir tersebut, Sue menyertakan video pertandingan terakhirnya musim lalu. Di sana, terdengar sorakan dari para pendukung untuk meminta Sue tetap bermain satu musim lagi.

Semenjak gim terakhir tersebut, pemain berusia 41 tahun ini memang tidak memberikan keterangan apapun. Dalam wawancara terpisah pun, Sue mendaku ia memikirkan dengan matang langkah selanjutnya. Secara usia, jelas waktu yang ia punya tidak banyak. Namun, secara fisik, Sue merasa masih mumpuni.

Di sisi lain, Sue juga memikirkan kemungkinan regenerasi, utamanya di tubuh Seattle Storm yang sudah ia bela sejak pertama kali masuk ke WNBA. Sua akan memainkan musim ke-19 musim depan.

Performa Sue memang tak bisa dibilang mengendur. Ia masih terpilih sebagai WNBA All Star untuk kali ke-12 sepanjang kariernya. Ia masih menorehkan rataan 10,0 poin dan 5,3 asis per gim. Sue juga membantu Storm juara turnamen tengah musim WNBA Commissioner's Cup.

Jangan lupa, alumnus University of Connecticut ini juga menorehkan sejarah kala membantu tim nasional Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo. Sue bersama Diana Taurasi jadi dua pemain pertama yang meraih lima medali emas di basket putri Olimpiade.

Meski sudah memastikan diri lanjut di WNBA, Sue belum serta-merta kembali ke Storm. Pasalnya, status Sue kini adalah unrestricted free agent yang membuatnya bebas mendapatkan tawaran dari semua tim. Storm bisa memastikan Sue bertahan dengan langsung memberinya kontrak per 15 Januari nanti. Selain Sue, ada dua bintang Storm lain, Jewell Lloyd dan Breanna Stewart yang juga berstatus unrestricted free agent. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar