IBL

Dallas Mavericks bekuk Golden State Warriors 99-82 di American Airlines Center, Dallas, Texas, Rabu, 5 Januari 2022, waktu setempat. Sama-sama tidak menemukan akurasi terbaiknya, Mavericks keluar sebagai pemenang dengan akurasi tembakan gratis dan turnover yang lebih baik.

Mavericks mendapatkan 26 percobaan tembakan gratis dan 21 di antaranya menemui sasaran (80 persen). Hal ini berbanding jauh dengan Warriors yang hanya memasukkan 11/16 tembakan gratis (68 persen). Untuk turnover, Mavericks hanya melakukan 12 turnover sedangkan Warriors membuat 16 kali.

Luka Doncic memimpin Mavericks dengan 26 poin, 7 rebound, dan 8 asis. Doncic memasukkan 7/18 tembakan (39 persen). Dorian Finney-Smith menyusul dengan 17 poin dan 9 rebound. Jalen Brunson membantu dengan 15 poin sedangkan Tim Hardaway Jr. mencetak 14 poin dari bangku cadangan. 

Warriors benar-benar berantakan di gim hari ini. Hanya tiga pemain yang menyentuh dua digit poin dengan tidak ada yang lebih dari 17 poin. Pemain dengan 17 poin tersebut adalah Andrew Wiggins. Stephen Curry melanjutkan tren buruknya dengan akurasi hanya 21 persen (5/24). Curry menutup gim dengan 14 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Gary Payton II menutup daftar dengan dobel-dobel 11 poin dan 11 rebound.

Setelah gim ini berakhir, upacara mempensiunkan nomor Dirk Nowitzki dimulai. Warriors sendiri sudah membuat video khusus untuk Nowitzki yang diputar di layar pada kuarter tiga.

Warriors akan kembali bermain esok, bertamu ke New Orleans Pelicans. Mavericks baru bermain lagi lusa, bertandang ke Houston Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar