IBL

NBA baru saja mengumumkan dua nama pemain terbaik untuk Desember. Di Wilayah Barat, Donovan Mitchell dari Utah Jazz mendapatkan gelar pertama sepanjang kariernya. Sedangkan di Wilayah Timur, Joel Embiid mengamankan gelar yang sama untuk kali ketiga sepanjang kariernya.

Sepanjang Desember, Embiid dan Philadelphia 76ers bermain 14 kali dan meraih 8 kemenangan. Dalam kurun waktu tersebut, Embiid mencetak rataan 29,2 poin, 11,2 rebound, 3,9 asis, 1,5 steal, dan 1,3 blok per gim.

Embiid jadi satu dari tiga pemain yang mampu mencetak rataan setidaknya 25,0 poin dan 10,0 rebound per gim sepanjang Desember. Dua nama lainnya adalah Nikola Jokic dan Giannis Antetokounmpo. Ia juga bergabung dengan Allen Iverson dan Julius Erving sebagai pemain Sixers yang meraih setidaknya tiga gelar pemain bulanan terbaik NBA.

Embiid juga selalu mencetak dua digit poin di kurun 14 gim ini. Dua di antaranya berujung dengan catatan 40+ poin. Dari 14 gim itu, 9 di antaranya adalah laga tandang. Hebatnya lagi, Embiid mencetak 30+ poin di 7 dari 9 gim tandang itu.

Di Wilayah Barat, Donovan Mitchell memang sangat konsisten. Ia memimpin Jazz dengan 30,2 poin, 5,0 asis, 3,2 rebound, serta 1,2 steal per gim. Jazz menang 12 kali dari 14 gim yang mereka mainkan dan kini ada di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat.

Tak hanya produktif, Mitchell juga sangat efektif. Ia menembak 38 persen dari tripoin dan 50 persen secara keseluruhan. Untuk tembakan gratis pun, Mitchell solid dengan catatan 87 persen. Ia adalah pemain Jazz pertama sejak Deron Williams (2010) yang mendapatkan gelar pemain terbaik bulanan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar