IBL

Stephen Curry mencetak 46 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Memphis Grizzlies, 113-104, di Chase Center, Kamis malam, 23 Desember 2021, waktu Amerika Serikat. Curry membuat rekor baru di NBA untuk mengukuhkan dirinya sebagai "Raja Tripoin" di liga. 

Curry mencetak akurasi tembakan 13/22, termasuk 8 tripoin dari 14 percobaan. Dengan catatan tersebut maka Curry berhasil mencetak 8+ tripoin dalam satu pertandingan sebanyak 67 kali. Jumlah tersebut tiga kali lebih banyak dari peringkat di bawahnya, yaitu Damian Lillard. Bintang Portland Trail Blazers tersebut mencetak 8+ tripoin sebanyak 23 kali. Curry sendiri sudah mencetak 40+ poin kelima kalinya musim ini.  

Pada pertandingan tersebut, Curry juga mencetak poin tertinggi kedua musim ini. Catatan terbaiknya musim ini adalah mencetak 50 poin saat melawan Atlanta Hawks, pada bulan November 2021. Sementara itu, Juan Toscano-Anderson dan Gary Payton II tampil luar biasa dalam mendukung performa Curry. Dua pemain tersebut ditugaskan menggantikan peran Andrew Wiggins dan Jordan Poole yang masuk karantina. Gary mencetak 22 poin di laga tersebut. 

Grizzlies sebenarnya tampil bagus. Ja Morant memimpin perolehan poin Grizzlies dengan catatan 21 poin. De'Anthony Melton dan Jaren Jackson Jr. sama-sama menambahkan 20 poin. Dillon Brooks menyumbang 13 poin, dan Desmond Bane menyelesaikan laga dengan kontribusi 12 poin. Grizz sudah kalah empat laga beruntun. Namun mereka masih ada di lima besar klasemen sementara Wilayah Barat. 

Selanjutnya, Warriors akan berhadapan dengan Phoenix Suns di pertandingan Hari Natal. Ini bakal jadi pertandingan yang menarik, mengingat keduanya sama-sama mengumpulkan 26 kemenangan musim ini. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar