IBL

Kyrie Irving selama ini dibebaskan dari seluruh kegiatan klub. Sebab dirinya tidak bisa beraktifitas dengan klub di kota New York, karena aturan wajib vaksin Covid-19. Namun karena kebutuhan, Brooklyn Nets akan mengaktifkan kembali salah satu bintangnya tersebut. 

Irving sudah menjalani serangkaian tes Covid-19, untuk memastikan dirinya bisa bergabung dengan Nets, dan memenuhi persyaratan NBA untuk laga tandang, kecuali melawan Knicks. Sebab masih ada di kota New York. Namun menurut Shams Charania dari The Athletic, Nets belum mengumumkan secara resmi kapan Irving akan masuk daftar susunan pemain. 

Saat ini, kondisi Nets sedang tida bagus. Nets punya tujuh pemain yang masuk dalam daftar protokol kesehatan dan keselamatan NBA. Dari jumlah tersebut ada nama James Harden, yang selama ini membantu Kevin Durant, menjaga dominasi Nets di klasemen Wilayah Timur. 

Salah satu syarat untuk bisa kembali bersama timnya, Kyrie Irving harus menunjukkan tes negatif Covid-19 selama lima hari berturut-turut. Karena tidak mau divaksinasi, maka selama Irving masuk roster Nets akan menjalani tes setiap hari, sesuai aturan NBA. 

Nets sendiri bukan tim yang lemah saat ini. Namun kekurangan pemain bisa menyebabkan penundaan pertandingan. Oleh karena itu, mereka berusaha memenuhi daftar minimum pemain agar diizinkan tampil. Kemarin Nets mengambil Langston Galloway dengan kontrak 10 hari untuk berjaga-jaga. Sejauh ini Nets mengumpulkan 21 kemanangan dari 29 pertandingan. Mereka berada di puncak klasemen sementara Wilayah Timur. (tor)

Foto: Complex.com

Komentar