IBL

Kehilangan tujuh pemain karena masuk ke protokol karantina NBA tidak membuat Brooklyn Nets patah arang. Nets terus berjuang dan berhasil mengalahkan Toronto Raptors 131-129 lewat overtime di Barclays Center, Brooklyn, New York, Selasa, 14 Desember 2021, waktu setempat.

NBA sekarang ini sedang diterpa oleh badai Covid-19, Nets menjadi tim terakhir yang menjadi korban. Satu jam sebelum pertandingan Nets pun mendapatkan berita bahwa James Harden dan Bruce Brown absen di pertandingan ini karena mendapatkan hasil positif. 

Bermain dengan hanya 8 pemain dan 4 diantaranya adalah ruki, Kevin Durant dan Patrick Mills memikul beban yang cukup berat. Durant hampir saja tidak bermain di gim ini karena mengalami cedera pergelangan kaki. 

Namun KD akhirnya tetap superior dengan mencetak tripel-dobel, 34 poin, 13 rebound dan 11 asis. Sengakan Mills berhasil mencetak tripoin untuk memaksa gim ini ke tambahan waktu (overtime). Mills menutup gim dengan 30 point. 

"Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata tentang seberapa bangganya saya dengan para pemain muda di tim ini. Kita sebenarnya bisa saja melepas gim ini, tapi para pemain muda memberikan upaya yang luar biasa," ungkap Durant setelah pertandingan.

Raptors tadi sebenarnya memiliki kesempatan untuk menang di babak overtime setelah Mills hanya berhasil memasukkan 1 tembakan gratis saat waktu tersisa 3.3 detik. Tanpa time out, Raptors terpaksa harus langsung menyerang dan tembakkan ruki, Scottie Barnes dari hampir tengah lapangan masih belum berhasil masuk sehingga Raptors pun mengalami kekalahan ke 15 mereka musim ini. 

Pemain muda yang paling berjasa hari ini untuk Nets adalah Kessler Edwards. Ruki Nets ini berhasil mengukir dobel-dobel dengan 17 points dan 10 rebound. Ini merupakan gim ketiga Edwards bermain bersama Nets. 

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa selain, dia bermain luar biasa," ucap pelatih Nets Steve Nash yang kehabisan kata-kata untuk memuji penampilan dari Kessler. 

Salah satu kunci kemenangan Nets di gim kali ini adalah rebound. Mereka memberikan upaya lebih dan memenangkan perang rebound 60-41. 

Raptors kehilangan kesempatan besar untuk mencuri gim di Brooklyn, mereka gagal mendapatkan stop di saat yang krusial padahal mereka sempat unggul sembilan poin di awal kuarter empat.

Fred VanVleet menjadi top skor dari Raptors dengan 31 poin. Pascal Siakam dan Gary Trent Jr. masing-masing menyumbangkan 25 poin untuk Raptors. 

Foto: Rocky Padila

Komentar