IBL

Entah kapan Zion Williamson akan kembali tampil bersama tim New Orleans Pelicans. Sebab, kabar terakhir menyebutkan bahwa dirinya harus menjalani rehabilitasi ulang karena penyembuhan operasinya kakinya tidak menunjukkan progres yang bagus. Tapi Zion terlihat tenang-tenang saja. Itu wajar, karena dia tetap dapat 14,3 miliar rupiah meski absen sepanjang musim ini. 

Kondisi Zion yang tidak kunjung sembuh memang mengkhawatirkan. Belum lagi soal berat badannya yang kurang ideal. Padahal di usia 21 tahun, seharusnya menjadi usia emas bagi pemain NBA. Biasanya pemain seusia Zion sedang berapi-api dan ingin menunjukkan kontribusi terbaik untuk timnya. 

Komentar miring yang dilontarkan pengamat NBA soal kondisinya memang menyakitkan. Namun Zion tampak terlihat tetap tenang. Ada indikasi bahwa salah satu faktor yang membuat Zion tetap tenang adalah pendapatannya tahun ini. Seperti dikutip dari Fadeaway World, jika Zion tidak bermain satu pertandingan pun untuk musim ini, dia masih mendapatkan uang senilai AS$15 juta atau setara 14,3 miliar. Uang tersebut diberikan oleh Jordan Brand. 

Zion merupakan salah satu duta Jordan Brand sejak tahun 2019. Dia menandatangani kontrak senilai AS$75 juta, atau setara dengan 1,07 triliun rupiah untuk jangka waktu lima tahun. Jadi setiap tahunnya, Zion mengantongi uang AS$15 juta meski tidak bermain sama sekali di pertandingan NBA. 

Zion boleh jadi tetap tenang, tapi sebaliknya Jordan Brand yang gelisah. Sebab, mereka dianggap membuat keputusan yang tergesa-gesa saat menjadikan Zion sebagai duta. Jordan Brand juga dianggap melakukan "perjudian" yang berani ketika memberi Zion sepatu khas bernama Air Zion 1. Karena merek tersebut berharap bisa meningkatkan penjualan di musim 2021-2022 ini. Tapi nyatanya, Zion malah parkir karena cedera. 

Beberapa pihak menyarankan agar Zion bijak dalam mengelola keuangannya. Siapa tahu nantinya Jordan Brand tidak akan memperpanjang kontrak kerja sama setelah habis masanya pada 2024 nanti. (tor)

Foto: The Shadow League

 

Komentar