IBL

Wakil Presiden West Bandits Solo, Norman Sebastian, resmi terpilih sebagai wakil ketua umum Pengprov Perbasi Jawa Timur. Norman diminta langsung oleh Grace Evi Ekawati sebagai ketua umum. 

"Saya diminta oleh Ibu Grace untuk membantu beliau merapihkan manajemen dan membantu membangun sistem SOP dan KPI di Jatim," ujar Norman, dikutip dari rilis resmi klub West Bandits. 

Bukan hanya itu, Norman juga diberikan tugas untuk membesarkan komunitas masyarakat bola basket. "Intinya menjadikan basket salah satu root sports yang ada di Jatim selain sepak bola, dengan melakukan pemerataan di daerah-daerah terpencil," lanjutnya.

Walaupun antara West Bandits Solo dan Jatim berbeda provinsi, dirinya lebih melihat secara umum soal kemajuan bola basket di Indonesia. Sosok yang pernah menjabat sebagai manajer timnas 3x3 putri itu ingin olahraga bola basket di Indonesia menjadi lebih baik lagi. 

"Saya melihat sekarang basket sudah sangat tambah maju maka semua organisasi membutuhkan sistem manajemen yang baik dari sisi administrasi dan keuangan agar semua menjadi lebih baik lagi dan efisien," terangnya.

 "Kebetulan saya tertarik karena background manajemen yang saya miliki, bukan hanya di Perbasi Jatim tapi itu juga yang menjadi alasan saya bergabung dengan West Bandits."

Jabatan baru dari Norman tentunya mendapatkan dukungan penuh dari manajemen West Bandits Solo. Bersama dengan Ketum Perbasi Jatim, Norman akan mengabdi untuk kemajuan basket Jatim hingga tahun 2025. (tor)

Foto: West Bandits Solo

Komentar