IBL

Clippers menang 119-115 atas Lakers di Staples Center, Los Angeles, pada hari Jumat, 3 Desember 2021, waktu setempat. Tiga tripoin Clippers di sisa satu menit membuat Lakers bertekuk lutut. LeBron James tampil untuk pertama kalinya sejak dinyatakan negatif dari covid-19.

Clippers unggul 110-109 di sisa satu setengah menit. Dari sini, mereka membuat kejutan dengan tiga tripoin berturut-turut. Dimulai dari sepasang tripoin dari Luke Kennard di sisa 38 detik. Ini membuat Clippers memimpin 116-111. Kemudian di sisa waktu tujuh detik, Marcus Morris Sr. membuat tripoin memanfaatkan asis Reggie Jackson. Ini membuat Clippers mengunci kemenangan ke-12 dari 23 pertandingan. 

Morris mendulang 21 poin. Paul George dan Luke Kennard sama-sama menyumbang 19 poin. Reggie Jackson selesai dengan 16 poin, disusul Ivica Zubac (12 poin), dan Isaiah Hartenstein (11 poin). Clippers masih ada di peringkat keenam klasemen sementara Wilayah Barat. 

Lakers sudah bisa menurunkan LeBron James. Dia sudah dinyatakan negatif covid-19 sejak kemarin, dan sudah mengembalikan dua hasil tes negatif sebelum pertandingan melawan Clippers sebagai salah satu syarat dari NBA. LeBron mencetak 23 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Anthony Davis menambahkan 27 poin dan 10 rebound. Dari bangku cadangan Malik Monk menyumbang 20 poin, disusul Carmelo Anthony dengan torehan 13 poin.

Clippers sudah memimpin pertandingan dengan skor 53-50 di babak pertama. Sebagian besar poin dihasilkan dari tembakan gratis (20 kali). Sementara pelatih Frank Vogel tampak kembali mengutak-atik susunan pemain. Kali ini dia menurunkan Dwight Howard sebagai senter. Namun tampaknya bukan komposisi yang baik. Karena Lakers belum bisa dominan di paint area. 

Selanjutnya, Clippers akan bertandang ke Sacramento untuk melawan Kings. Sementara Lakers istirahat tiga hari. Mereka akan bertanding melawan Boston Celtics, minggu depan. (tor)

Foto: nba.com 

Komentar