IBL

Golden State Warriors hanya menurunkan 10 pemain ketika mengalahkan Portland Trail Blazers, 118-103, di Chase Center, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Stephen Curry mencetak 32 poin, sehingga berpeluang mematahkan rekor dua legenda NBA, Wilt Chamberlain dan Rick Barry. 

Curry adalah katalis utama Warriors, tapi mereka butuh kontribusi semua pemain, saat jumlah pemain terbatas. Curry sendiri mencetak 32 poin, ditambah 8 asis, dan 7 rebound. Di laga ini, semua pemain starter Warriors mencetak poin digit ganda. Draymond Green tampil sebagai tandem sempurna untuk Curry dengan raihan 12 poin, 12 asis, dan 8 rebound. Lalu Andrew Wiggins menambahkan 25 poin. 

Menurut ESPN Stats & Info, setelah pertandingan Jumat malam, Curry adalah pemain aktif di NBA yang sekarang sudah membuat 30+ poin sebanyak 220 kali sepanjang karirnya. Rekor tersebut menempati peringkat ketiga setelah Wilt Chamberlain (369 kali), dan Rick Barry (223) kali. Sementara itu, untuk musim ini saja, Curry sudah mencetak 30+ poin sebanyak 7 kali, yang jadi catatan terbaik kedua dalam sejarah NBA. 

Pada laga melawan Trail Blazers, Warriors mencatatkan rasio plus-minus terbaik di NBA sejak 1996-1997, yaitu dengan membuat rasio +253. Warriors bisa menurunkan performa Damian Lillard yang hanya mampu mencetak 16 poin. 

Kemenangan dari Trail Blazers juga membuat Warriors mencatatkan rekor pertandingan 17-2 di awal musim. Warriors sudah menang enam laga beruntun. Dan, yang lebih hebat lagi, mereka sudah mengalahkan lawan-lawannya dengan keunggulan dua digit poin 10 kali berturut-turut di Chase Center musim ini. 

Rekor 17-2 yang dicetak tim asuhan Steve Kerr tersebut juga menyamai rekor mereka dalam 19 pertandingan di tahun 2014-2015. Serta menjadi awal musim terbaik sejak musim 2015-2016. Tampaknya rekor yang dicetak Curry dan Warriors bisa bertambah seiring performa menawan di musim ini. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar