IBL

Senin, 15 November 2021, waktu Amerika Serikat, NBA menurunkan sanksi denda terhadap Minnesota Timberwolves sebesar AS$250 ribu, atau setara 3,5 miliar rupiah. Denda tersebut diturunkan karena Timberwolves terbukti membuat seleksi pemain ilegal sebagai pemusatan latihan resmi liga. Mereka berdalih bahwa acara tersebut hanya undangan makan malam dengan pemilik klub. 

Menurt laporan Adrian Wojnarowski, peristiwa tersebut terjadi di awal bulan September 2021. Seluruh anggota tim Timberwolves, termasuk manajemen melakukan perjalanan ke Miami, Florida. Bukti-bukti unggahan media sosial para pemain menguatkan dugaan bahwa mereka sedang melakukan pemusatan latihan. 

NBA bisa menemukan bukti bahwa mereka tidak hanya makan malam dengan Alex Rodriguez sebagai pemilik klub. Namun para pemain melakukan latihan terselubung di rumah Rodriguez. Padahal kegiatan ini dianggap melanggar aturan liga, latihan resmi belum dibuka. 

Pelanggaran lainnya, ternyata dalam kegiatan di Miami tersebut, Timberwolves juga menyertakan beberapa pemain yang belum resmi menjadi anggota tim, atau dengan kata lain masih berstatus sebagai pemain seleksi. NBA memang tidak merilis berapa jumlahnya, namun dengan menyertakan mereka dalam kegiatan klub sebelum NBA menerima salinan kontrak kerjasama adalah suatu pelanggaran. 

Denda ini membuat citra klub tercoreng. Padahal saat ini mereka sedang berjuang untuk masuk zona playoff. Timberwolves ada di peringkat ke-12 Wilayah Barat dengan rekor 4-8. Beberapa hari lalu, mereka membuat kejutan dengan menumbangkan Los Angeles Lakers. (tor)

Foto: Twitter Minnesota Timberwolves

 

Komentar