IBL

Klay Thompson menunjukkan perkembangan yang positif. Bintang Golden State Warriors tersebut diprediksi bakal diturunkan pada laga Hari Natal, atau saat timnya bertemu Phoenix Suns. Saat ini Thompson sudah diperbolehkan bermain basket 5on5. 

Warrios sekarang mencetak rekor pertandingan 11-1, yang menjadi catatan terbaik di NBA sejauh ini. Namun, salah satu pemain terbaik mereka belum diturunkan, yaitu Klay Thompson. Bahkan pemain yang sudah lima kali All-Star tersebut dua musim menepi karena cedera. Para penggemar Warriors sekarang sedang menunggu momen kembalinya Thompson. 

Pada hari Sabtu, waktu Amerika Serikat, reporter ESPN Jordan Schultz membuat sebuah pernyataan yang menggembirakan dalam akun Twitter-nya. Schultz menulis bahwa Klay Thompson menunjukkan kemajuan yang stabil, khususnya untuk beberapa bagian tubuh yang sempat cedera. Dia diprediksi bakal kembali bertanding 5 hingga 5 minggu dari sekarang. Klay dalam kondisi baik. Warriors akan menurunkannya di pertandingan Hari Natal melawan Phoenix Suns. Cuitan tersebut langsung disebarkan oleh media-media lain, serta para penggemar Warriors. 

Sementara itu, Yashima Bhatia dari Essentially Sports menulis bahwa kembalinya Thompson hanya akan jadi euforia klub semata. Karena Warriors sebenarnya tidak terlalu membutuhkan bantuan Thompson. Awalnya, penambahan Jordan Poole dalam tim inti  adalah rencana darurat. Poole menggantikan peran Thompson untuk sementara waktu. Namun ternyata, yang terjadi malah dirinya bisa bermain sebaik Thompson. 

Tetapi bila Thompson kembali, dan Poole tetap ada di tim ini, maka Warriors bisa jadi tim yang sangat menakutkan. Karena akan muncul kombinasi empat pemain yaitu Stephen Curry, Draymond Green, Klay dan Poole. Tapi kalau Warriors merasa tidak perlu terburu-buru memainkan Klay Thompson, malah jadi pilihan yang bagus. Karena dia bakal kembali setelah benar-benar pulih seratus persen. 

Klay Thompson merupakan pemain yang memiliki akurasi tembakan lebih dari 41 persen dalam karirnya di NBA. Baik akurasi tembakan keseluruhan dan tripoin. Sementara lima musim terakhir sebelum cedera, Thompson selalu mencetak rata-rata lebih dari 20 poin per pertandingan, dan tidak mencetak akurasi tripoin di ata 40 persen. (tor)

Foto: Sports Rush

 

Komentar