IBL

LA Clippers berhasil mengumpulkan tujuh kemenangan beruntun setelah menghabisi Minnesota Timberwolves dengan skor 129-102, di Staples Center, Sabtu malam, waktu setempat. Timberwolves belum menemukan cara untuk mengalahkan Clippers, meski bertemu untuk ketiga kalinya musim ini.

Clippers dan Timberwolves sudah bertemu tiga kali dalam 11 hari terakhir. Tiga pertandingan tersebut dimenangkan oleh Clippers, termasuk hari ini. Di pertemuan pertama, Clippers menang 126-115 (4 November 2021), kemudian Clippers menang lagi, 104-84, di pertandingan kedua (6 November 2021). Kemudiana yang ketiga, Timberwolves menyerah di Los Angeles. 

Paul George memimpin perolehan poin Clippers dengan catatan 23 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Reggie Jackson menambahkan 21 poin. Kemudian Terance Mann menyumbang 16 poin, disusul Eric Bledsoe (14 poin), Isaiah Hartenstein (12 poin dan 12 rebound, serta Ivica Zubac yang mengoleksi 10 poin dan 12 rebound. Dari kubu Timberwolves, Anthony Edward mencetak 21 poin. D'Angelo Russell dan Jaden McDaniels sama-sama mencetak 15 poin. 

Momentum kemenangan Clippers terjadi di kuarter kedua. Mereka bisa menahan Timberwolves hanya mencetak 17 poin. Sebaliknya Clippers lebih produktif dengan catatan 38 poin. Setelah unggul dengan jarak poin yang jauh, Tyronn Lue sebagai kepala pelath akhirnya menarik Paul George dan Nic Batum. 

Tujuan Lue sudah jelas, yaitu menghemat tenaga pemain bintangnya. Sebab, besok mereka masih punya pertadingan yang berat melawan Chicago Bulls, di Staples Center. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar