IBL

Paul George ternyata juga mengikuti Piala Dunia FIBA 2023. Tentu saja fokusnya ada pada timnas Amerika Serikat. Salah satu yang menarik perhatian pemain veteran tersebut adalah Anthony Edwards. PG13 menyebut Edwards sebagai pemain masa depan. 

Pertama, komentar George jelas soal usia. Edwards baru saja merayakan ulang tahun ke-22. Tetapi dia sudah membuat penampilan yang luar biasa bersama Minnesota Timberwolves. Untuk kontribusi poin, di musim 2020-2021 dia mencetak 19,3 poin per gim. Catatan ini meningkat menjadi 21,3 di musim keduanya, lalu terakhir di musim 2022-2023, Edwards mengoleksi 24,6 poin per gim. Edwards menunjukkannnya di Piala Dunia FIBA 2023. 

"Sungguh istimewa melihat dia (Anthony Edwards), pada usia ini, pada tahap ini," kata George, dalam acara P with Paul George Podcast. "Kami menempatkan dia di antara semua bintang muda yang akan dia lawan selama 10-15 tahun ke depan, dan dia menjadi laki-laki alfa di grup. Itu sebabnya saya adalah penggemar beratnya, karena saya melihat potensi bintang dalam dirinya, saya melihat bintang, superstar di dalam dan di luar lapangan."

Sorotan kedua dari Paul George ada pada Steve Kerr. Menurutnya, kepala pelatih timnas Amerika Serikat itu tahu cara memaksimalkan potensi Edwards. Menurunkan Edwards dari bangku cadangan bisa memberinya kesempatan membuat dampak yang lebih besar bagi tim. Menurut George, Edwards seperti Dwyane Wade di timnas Amerika Serikat. Dia melihat Edwards sebagai pemain serbaguna dalam serangan. 

"Dia fleksibel. Dia tahu bagaimana menggunakan sisi atletiknya dengan cara yang benar. Itulah yang saya sukai dari dia. Dia pemain yang bagus. Dia tahu kapan harus melewati lawan dengan euro-step, atau kalau dia naik, itu juga sangat berbahaya. Itulah yang menakutkan. Dia anak yang istimewa, dia masa depan (basket Amerika Serikat)," imbuh George. 

Sejauh ini, Edwards sudah mengoleksi 13,5 poin per gim dalam dua pertandingan bersama timnas Amerika Serikat di Piala Dunia FIBA 2023. Catatan ini akan terus bertambah seiring perjalanan mereka di babak penyisihan. Edwards, bersama Austin Reaves dan Paolo Banchero menjadi tumpuan serangan timnas Amerika Serikat pada turnamen kali ini. (*)

Foto: fiba.basketball

Komentar