IBL

Pertandingan kali ini menjawab isu yang beredar bahwa tidak ada lagi permainan bertahan di NBA. LA Clippers dan Minnesota Timberwoles menunjukkan adu fisik dan permainan bertahan pada hari Minggu (3/3) waktu Amerika Serikat. Pertandingan ini diakhiri dengan kemenangan tipis Clippers dengan skor 89-88. 

Kawhi Leonard menyumbang 32 poin pada hari Minggu dalam permainan fisik dan pertahanan antara dua dari empat tim teratas di Wilayah Barat. Norman Powell menyamai angka tertingginya musim ini dengan 24 poin, dan Paul George menambah 15 poin, namun hanya menembakkan lima dari 16 tembakannya dan memasukkan tiga dari 11 tembakan tiga angkanya.

Clippers bermain tanpa Russell Westbrook setelah tangan kirinya patah saat menang kandang atas Washington pada Jumat malam. Ivica Zubac kembali setelah melewatkan dua pertandingan karena sakit.

Leonard mematahkan kedudukan 84-80 melalui layup dengan waktu tersisa 2:01 dan menambahkan lemparan bebas setelah dilanggar oleh Karl-Anthony Towns. Dunk Towns dengan sisa waktu 1:40 membawa Minnesota unggul satu angka, namun tripoin Anthony Edwards dan Towns meleset dari sasaran dengan melakukan jumper sebelum Leonard menutup permainan dengan sepasang tembakan gratis.

Anthony Edwards mencetak 27 poin untuk Timberwolves yang kalah berturut-turut untuk ketiga kalinya musim ini. Towns menyumbang 18 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Rudy Gobert menambah 12 poin dan 16 rebound. Timberwolves mencetak akurasi tembakan 38,8 persen dan melakukan 15 turnover, yang menghasilkan 20 poin untuk Clippers. Sebaliknya Clippers menembakkan 37,6 persen tetapi hanya melakukan sembilan turnover, termasuk enam turnover selama tiga kuarter terakhir.

Selanjutnya Clippers akan bertandang ke Milwaukee pekan depan. Sedangkan Timberwolves akan menyambut Portland Trail Blazers. (*)

Foto: nba.com

Komentar