IBL

NBA akhirnya menurunkan sanksi untuk pemain-pemain dari Denver Nuggets dan Miami Heat, setelah terjadi insiden pada pertandingan kemarin malam. Tidak hanya Nikola Jokic dan Markieff Morris saja, bahkan Jimmy Butler juga ikut kena sanksi. 

Jokic menerima hukuman paling berat. MVP NBA musim lalu tersebut diskors atau larangan bertanding satu laga, karena dengan sengaja mendorong Markieff Morris dari belakang. Pemain asal Serbia tersebut bakal absen ketika Nuggets menjamu Indiana Pacers, besok malam. Sementara Markieff Morris juga harus membayar denda sebesar AS$50 ribu atau setara dengan 713 juta rupiah. Morris terbukti melakukan pelanggaran berbahaya kepada Jokic. 

Tak hanya Morris, bintang Miami Heat, Jimmy Butler juga dikenai sanksi. Butler bersalah karena memicu pertengkaran serta memanaskan suasana pada saat wasit melakukan peninjauan insiden yang terjadi antara Jokic dan Morris. Butler harus membayar denda sebesar AS$30 ribu atau setara 427 juta rupiah. 

"Ini situasi yang bisa menjadi pelajaran untuk semuanya. Kita tidak boleh membiarkan emosi menguasai diri kita," kata pelatih Nuggets, Michael Malone. 

NBA sendiri memutuskan menghukum lebih dari satu orang pemain karena insiden tersebut ternyata berbuntut panjang. Seperti diberitakan Denver Post, terlihat pemain Heat berteriak di depan ruang ganti Nuggets. Para pemain Nuggets membalasnya dengan meneriaki pemain Heat saat mereka naik bus. (tor)

Foto: USA Today

Komentar