IBL

Singkat kata, Nikola Jokic benar-benar tampil layaknya seorang MVP NBA. Dia mencetak 27 poin melalui hook-shot, tripoin, dan tembakan perimeter tanpa harus melompat. Jokic mencetak 27 poin dan 13 rebound, memimpin Denver Nuggets menang 110-98 atas finalis musim lalu, Phoenix Suns, di Talking Stick Resort Arena, Rabu malam, waktu setempat. 

Nuggets bangkit dari ketertinggalan 16 poin di babak pertama. Mereka membuat pertahanan yang kuat di babak kedua sehingga Suns hanya mencetak 40 poin di babak kedua. Jokic mencetak akurasi tembakan 13 dari 22 percobaan. Sementara itu, Will Barton menyumbang 20 poin. 

Michael Porter Jr. menambahkan 15 poin. Sedangkan Aaron Gordon tampil bagus dengan catatan 12 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Khusus untuk Gordon, dia membuat blok yang spektakuler di akhir laga. Dari bangku cadangan, Jeff Green mencetak 13 poin, dan P.J. Dozier menambahkan 10 poin. 

Di kubu Suns, Mikal Bridges mencetak 16 poin. Chris Paul menambahkan 15 poin dan 10 asis. Akurasi tembakan Suns menurun di kuarter keempat. Sementara Devin Booker tampak belum panas. Dia hanya mencetak 12 poin di pertandingan pertama musim ini. Sementara itu DeAndre Ayton menyumbang 15 poin di pertandingan tersebut.

Ayton sendiri kurang bersemangat. Sebab, beberapa hari lalu, Ayton menolak perpanjangan kontrak dari Suns. Ayton menginginkan kontrak maksimal selama lima tahun senilai AS$127 juta. Suns menolak permintaan tersebut. Sehingga kalau tidak menemui kata sepakat sampai akhir musim nanti, maka Ayton berstatus "free agent" setelah liga usai. 

Berikutnya, Nuggets akan berhadapan dengan San Antonio Spurs, Jumat malam. Sedangkan Suns akan bertandang ke Staples Center, untuk bertanding melawan Los Angeles Lakers. (tor)

Foto: Herald Buletin

Komentar