IBL

Denver Nuggets hancurkan Miami Heat 113-96, Senin, 8 November 2021, waktu setempat. Unggul hampir sepanjang laga, bahkan sampai membuka selisih 23 poin, Nuggets tak terbendung. 

Selain pertahanan yang solid, Nuggets juga mampu mengeksploitasi pertahanan Heat dengan 50 poin di area kunci. Heat pun hanya menembak 39 persen hari ini, berbanding 46 persen milik Nuggets.

Nikola Jokic cetak tripel-dobel pertamanya musim ini dengan 25 poin, 15 rebound, dan 10 asis. Jokic memasukkan 10/14 tembakan (71 persen). Ini jadi tripel-dobel ke-58 Jokic sepanjang kariernya.

Sayangnya, Jokic gagal menyelesaikan pertandingan. Ia tersulut emosi dan menyerang Markieff Morris setelah Markieff melakukan pelanggaran kasar padanya. Keduanya dikeluarkan dari gim di sisa 2,5 menit pertandingan. 

Will Barton menambahkan 25 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Monte Morris menambahkan 14 poin dan 5 asis, Jeff Green 13 poin, sedangkan Aaron Gordon 10 poin plus 7 rebound. Seluruh pemain starter Nuggets mencetak dua digit poin. 

Nuggets kini menang dua gim beruntun dan memiliki rekor (6-4). Heat sendiri kini memiliki rekor (7-3) dan masih berada di belakang Sixers. Kedua tim akan kembali bermain lusa. Heat melanjutkan tur tandang ke Los Angeles Lakers sedangkan Nuggets bertahan di Denver untuk menjamu Indiana Pacers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar