IBL

Tim nasional (timnas) Elite Muda Indonesia memulai seleksi tahap kedua mereka di Surabaya, Kamis, 4 November 2021. Bertempat di DBL Academy Pakuwon Mall, sebanyak 19 pemain undangan PP Perbasi akan berlatih dan diseleksi sampai tiga hari ke depan.

Tampak di lapangan hari ini Manajer Umum Timnas Elite Muda, Andy "Batam" Poedjakesuma, kepala pelatih, Milos Pejic, dan juga dua asisten pelatih, Ricky Gunawan serta Roland Lengkong. Latihan perdana digelar selama kurang lebih 150 menit dengan intensitas yang cukup tinggi.

"Hari ini latihan masih fundamental saja di sesi pertama. Di sesi kedua, baru kami mencoba latihan pola permainan yang harapannya akan diimplementasikan di permainan nanti. Sejauh ini saya rasa talenta-talenta yang ada sudah cukup baik untuk kami tim pelatih kembangkan," terang Ricky Gunawan usai latihan kepada kami.

Latihan sendiri berjalan tertutup. Tidak ada keluarga atau pihak luar yang datang ke DBL Academy. "Seluruh pemain sudah kami pastikan menjalankan semua protokol kesehatan yang diwajibkan. Kami juga melarang pihak keluarga pemain datang berkunjung demi kebaikan bersama," ujar Batam.

DBL Academy sendiri memang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat sejak kembali dibuka beberapa waktu lalu. Pembatasan pengunjung dan juga sterilisasi menjadi rutinitas yang dilakukan setiap latihan akan dimulai.

Batam sendiri menyebut bahwa nama yang muncul di akhir seleksi ini belum nama final untuk berlaga di IBL. Tim pelatih akan kembali melihat nama-nama yang ada dari dua tahap seleksi ini dan mencari yang terbaik sebelum kembali berlaga di IBL. (DRMK)

Daftar Pemain Undangan PP Perbasi

1. Deni Surya Anggalaksana (Jawa Tengah)

2. Kristian Boby Setiawan (Jawa Tengah)

3. Maikel Andreas Baliba (Papua)

4. Willyam Pontoh (Sulawesi Utara)

5. Rezha Butar Butar (Papua)

6. Melkisa Moso Kaize (Papua)

7. Brando O Kosegeran (Sulawesi Utara)

8. Rivaldo yauwry (Sulawesi Selatan)

9. Khalid Jabbar Ramadhan ( Kalimantan Tengah)

10. Steven Arya Giovanni (Jawa Timur)

11. Damar Widi Sasongko (Jawa Timur)

12. Oktora Raihan Azzuri (DKI Jakarta)

13. Michelleryo (DKI Jakarta)

14. Aaron Nathanael (DKI Jakarta)

15. Naufal Narendra Ranggajaya (Jawa Tengah)

16.Jales Veva Jaya Mahe(Kalimantan Tengah)

17.edo iman tauhid (Lampung)

18. Mochammad Nabizar Attila Taqwa (Jawa Tengah)

19. Qori Bilbalas (Banten)

Foto: Dika Kawengian

Komentar