IBL

Miami Heat tampil perkasa di gim perdana mereka musim ini dengan kemenangan atas Milwaukee Bucks 137-95, Kamis, 21 Oktober 2021, waktu setempat. Heat tampil sangat dominan di gim yang digelar di FTX Center, Miami, Florida, Amerika Serikat ini dengan sama sekali tak pernah dalam posisi tertinggal.

Heat bahkan sudah mencetak 40 poin dan unggul 23 poin atas Bucks di kuarter pertama. Pertahanan mereka solid sedangkan serangan mereka akurat. Mematikan Giannis Antetokounmpo juga menjadi kunci kemenangan Heat hari ini. Giannis "hanya" mencetak dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound. Bukti nyata terkuncinya Giannis adalah catatan percobaan tembakan yang hanya 11 kali selama 22 menit. 

Sebanyak 13 dari 14 pemain Heat yang tampil di gim ini berhasil mencetak poin dengan empat di antaranya setidaknya mencetak 10 poin. Tiga dari empat pemain itu, bahkan membukukan setidaknya 20 poin. 

Tyler Herro yang berangkat dari bangku cadangan jadi top skor tim dengan 27 poin, 6 rebound, dan 5 asis selama 24 menit. Ia pun jadi pemain Heat pertama dalam 20 tahun terakhir yang mencetak setidaknya 25 poin, 5 rebound, dan 5 asis dengan waktu bermain tak sampai 25 menit.

Jimmy Butler tampil tenang namum mematikan dengan 21 poin, 4 rebound, dan 6 asis dari 6/10 tembakan (60 persen). Bam Adebayo turun hanya 23 menit dan mencetak dobel-dobel 20 poin plus 13 rebound. Pelapis Bam, Dewayne Dedmon, melengkapi daftar dengan 13 poin dan 9 rebound.

Selisih 42 poin ini adalah selisih kemenangan terbesar Heat dalam 25 tahun terakhir. Untuk Bucks, ini juga jadi kekalahan dengan selisih terbesar mereka sejak ditangani Mike Budenholzer tiga musim lalu.

Heat akan kembali bermain lusa, dengan bertandang ke markas Indiana Pacers. Di hari yang sama, Bucks juga melanjutkan perjalanan mereka ke kandang San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar