IBL

Setelah menanti sepanjang jeda musim, Mikal Bridges akhirnya mendapatkan yang ia inginkan. Phoenix Suns memberinya perpanjangan kontrak empat tahun senilai AS$90 juta. Kabar ini disampaikan oleh ESPN yang dikonfirmasi oleh agen Bridges, Sam Goldfeder dan Jordan Gertler dari Excel Sports.

Kesepakatan ini membuat Bridges rata-rata akan menerima bayaran di angka AS$22,5 juta per musim. Kontrak sendiri akan dimulai pada musim depan atau musim 2022-2023. Seluruh AS$90 juta bersifat bergaransi penuh.

Goldfeder menegaskan bahwa Suns sudah melakukan keputusan tepat dengan memberikan perpanjangan kontrak ini. Pasalnya, Bridges memang adalah sosok pemenang yang dibutuhkan Suns.

"Di mana pun Bridges pergi, ia akan menjadi pemenang. ini bukanlah sebuah kebetulan, ia memang pemain seperti itu. Bersama Villanova di level kampus, ia juara dua kali. Tiga tahun di NBA, ia bawa Suns ke final NBA. Ia selalu bisa menyatu ke tradisi sebuah tim dan bahkan membuat tradisi kemenangan untuk tim yang ia bela."

Meski langkah Suns ke final musim lalu tak lepas dari kedatangan Chris Paul, sosok Bridges memang menarik perhatian. Menjalankan peran sebagai two-way player yang sama apiknya dalam menyerang atau bertahan, ia hampir selalu tampil solid. Catatan 13,5 poin yang ia buat sudah sangat membantu tiga opsi pertama serangan Suns. Sedangkan saat bertahan, ia akan merepotkan pemain sayap terbaik lawan.

Kini, setelah mengunci Bridges, Suns masih punya satu pekerjaan rumah dalam kontrak Deandre Ayton. Ayton sendiri tak sungkan untuk meminta perpanjangan kontrak maksimal seperti rekan-rekan seangkatannya di NBA Draft 2018 seperti Luka Doncic, Trae Young, dan Shai Gilgeous-Alexander.

Di sisi lain, Suns dikabarkan juga sedang mengupayakan perpanjangan kontrak untuk pemain yang baru mereka rekrut dj jeda musim ini melalui pertukaran yakni Landry Shamet. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar