IBL

Ben Simmons semakin dekat dengan kembali ke Philadelphia 76ers. Laporan ESPN menyebutkan ia kini sedang menjalani tes Covid-19 untuk bisa kembali masuk ke fasilitas latihan Sixers.

Kabar ini pun membawa pertanyaan besar. Pasalnya, keributan yang dibuat Ben yang meminta ditukar sudah cukup membuat gaduh dan situasi di tubuh Sixers pun rumit. Kembalinya Ben rasanya jelas akan menjadi situasi yang canggung.

Salah satu veteran Sixers, Danny Green, pun akhirnya angkat bicara tentang kembalinya Ben ke tim. Namun, berbeda dari prasangka publik, Ben secara terang-terangan mengharapkan Ben segera kembali ke tim.

"Jelas kami mengharapkan ia kembali. Kami sebagai tim sudah mengutarakan hal ini beberapa kali secara publik. Kami ingin ia bersama kami. Saha mendengar kabar yang sama dengan yang kalian dengar. Jika ia sudah kembali ke tim, kami akan menyambutnya dengan baik," terang Danny dalam jumpa wartawan.

Tak hanya siap menyambut Ben, Danny juga bilang bahwa Sixers tak mengharapkan apapun dari Ben. Ben tak perlu minta maaf kepada tim atas semua kekacauan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

"Ia melakukan apa yang sudah ia lakukan. Permintaan maaf ini bukanlah hal penting. Kami hanya ingin dia hadir di sini dan melakukan pekerjaannya. Kami tak memintanya melakukan hal yang tidak ia lakukan sebelumnya. Kami tidak memintanya untuk menembak dari jauh. Datang ke sini, jadilah profesional, dan lakukan pekerjaanmu," tutupnya.

Kini, dengan musim baru tinggal menghitung hari, nasib Ben masih jadi pertanyaan besar. Apakah ia akan kembali mengenakan jersei Sixers musim ini, atau kembali ke tim hanya upaya lain darinya untuk segers keluar dari Philadelphia? (DRMK)

Foto: NBA

Komentar