IBL

Keputusan Kyrie Irving untuk tidak melakukan vaksinasi berujung pada Brooklyn Nets yang harus menepikannya dari tim. Nets melihat gambaran besar bahwa dengan Kyrie yang akan tidak selalu ada untuk tim di perjalanan musim ini bisa membuat kesulitan bagi mereka dalam melangkah.

Tanpa Kyrie, maka sebutan Big Three untuk Nets pun menguap. Kini mereka hanya punya Kevin Durant dan James Harden. Menariknya, di mata Harden, kehilangan Kyrie tak akan berdampak besar untuk tim ini.

"Nets masih punya dua pemimpin yang sangat baik (referensi dirinya dan Durant), " terang Harden kepada NY Daily News. "Kyrie percaya dengan apa yang ia percaya, ia sangat kukuh dengan pendiriannya. Kami menghargai itu, kami semua cinta Ky (sapaan Kyrie). Namun, kami semua punya pekerjaan yang harus dilakukan, utamanya saya secara individu, saya ingin tetap mengejar gelar juara. Organisasi ini juga menuju arah yang sama dengan saya," imbuh Harden.

Harden tak salah. Ia dan Durant adalah salah dua pemain menyerang terbaik dalam kurun 10 tahun terakhir. Keduanya mampu melakukan segalanya bicara dalam urusan mencetak poin. Ditambah dengan pemain seperti Joe Harris dan Blake Griffin, Nets masih tetaplah sosok yang kuat.

Di sisi lain, Big Three Nets sendiri hanya bermain delapan gim musim reguler di musim lalu dan Nets masih finis di urutan kedua Wilayah Timur. Catatan yang sekali lagi menunjukkan bahwa Nets akan baik-baik saja tanpa Kyrie. Pertanyaannya sekarang, apakah Nets akan membiarkan Kyrie duduk menepi penuh sepanjang musim, atau akan menukarnya? (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar