IBL

Los Angeles Clippers masih sangat percaya dengan skuat yang mereka punya musim lalu. Setelah memastikan Nic Batum, Reggie Jackson, hingga Kawhi Leonard bertahan, Clippers juga memberi hadiah sepadan untuk Terance Mann. Mann mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun senilai AS$22 juta.

Kesepakatan ini akan membuat Mann bertahan di Clippers sampai musim 2024-2025. Sebagai pilihan ke-48 NBA Draft 2019, Mann sebenarnya masih punya kontrak sampai musim depan. Namun, Clippers tampaknya tak ingin kecolongan dan ingin langsung menjaganya.

"Terance adalah sosok yang menjunjung tinggi nilai-nilai yang kami pegang dalam kesehariannya," buka Lawrence Frank, Presiden Operasional Clippers di rilis resmi tim. "Ia adalah pribadi yang selalu bekerja keras dan membuat dirinya serta orang sekelilingnya menjadi lebih baik tiap harinya. Hanya dalam dua musim, kami melihatnya tumbuh dari pilihan ronde kedua NBA Draft menjadi pemain kunci kami di playoff. Kami ingin ia menjadi bagian besar dari masa depan tim ini dan kami senang ia juga berpikir demikian. Kami tidak sabar melihatnya semakin baik di masa mendatang."

Performa Mann di playoff musim lalu memang luar biasa. Terlebih lagi setelah Kawhi Leonard mengalami cedera lutut. Mann didapuk sebagai starter di enam dari delapan laga yang Clippers mainkan setelahnya dan mencetak lebih dari 12 poin per gim. Performa paling fenomenalnya adalah catatan 39 poin melawan Utah Jazz di gim 6 semifinal Wilayah Barat.

Mann adalah sosok pemain sayap yang solid. Ia mampu menjalankan peran ganda sebagai pencetak angka dan pemain bertahan yang baik. Sejauh ini, sisi yang perlu ia perbaiki adalah tembakan jarak jauh. Memang, ia menorehkan akurasi di atas 40 persen baik di musim reguler dan playoff, namun catatan itu hanya tercipta dari tak sampai dua percobaan per gim. Jika frekuensinya semakin tinggi, Mann bisa jadi opsi menakutkan untuk Clippers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar