IBL

Drama survival Korea Selatan "Squid Game" yang ditayangkan Netflix semakin populer. Seiring dengan popularitasnya, beberapa barang yang berkaitan dengan serial tersebut diburu pembeli. Salah satunya Vans slip-on warna putih.

Menurut data dari Sole Supplier, permintaan pembeli untuk sneaker tersebut naik sebesar 7800 persen. Pihak Google sendiri mencatat bahwa pencarian di website untuk sepatu kets slip-on warna putih naik 97 persen. Jadi bisa disimpulkan, bukan hanya Vans yang ketiban rejeki, bahkan beberapa mereka yang punya model slip-on berwarna putih juga kebanjiran order.

Vans Slip-On True White. (Sumber foto: sneakerdistrict.com)

Sejak ditayangkan pada 17 September lalu, Squid Game benar-benar mengguncang dunia. Mereka masuk 10 besar tayangan di Netflix. Sementara mendekati perayaan Hallowen pada bulan Oktober, permintaan untuk barang-barang yang berkaitan dengan film tersebut juga naik. Seperti jaket dan training olahraga berwarna hijau dengan stip putih.

(Sumber foto: The Negros Times)

Squid Game ditulis pada tahun 2008, tetapi tidak pernah diproduksi. Sampai Netflix tertarik pada tahun 2019 dan mendanai penulis dan sutradara Hwang Dong-hyuk .

Squid Game mengadopsi model permainandystopian termasuk The Running Man dan Battle Royale. Ceritanya tentang sekelompok orang yang dipaksa untuk memainkan serangkaian permainan anak-anak dengan taruhan yang mematikan. Semua kontestan terlilit hutang, jadi Squid Game juga melanjutkan percakapan budaya tentang kesenjangan ekonomi di Korea Selatan yang dicontohkan oleh film Bong Joon-ho yang sangat populer dan memenangkan Film Terbaik, Parasite, pada tahun 2019.

Serial ini dibintangi oleh Lee Jung- jae, Park Hae-soo, Lee Byung-hun (I Saw the Devil), dan Gong Yoo, yang memimpin film zombie 2016, Train to Busan. (tor)

Foto: AllKPOP

Komentar