IBL

Brooklyn Nets terbang ke Philadelphia untuk berhadapan dengan Sixers di lanjutan gim pramusim mereka. Namun, Kepala Pelatih Nets, Steve Nash, memastikan bahwa tim akan terbang tanpa Kyrie Irving.

Tak sampai di situ, kepada New York Post, Nash mengaku bahwa ia dan organisasi Nets sudah mempersiapkan diri untuk bahkan tampil tanpa Kyrie di laga kandang sepanjang musim ini jika aturan vaksinasi tak berubah.

"Saya rasa kami sudah saling mengetahui bahwa Kyrie tak akan bermain di gim kandang musim ini," terang Nash dengan tenang. "Kami sekarang hanya ingin memastikan kapan, di mana, dan berapa banyak gim yang akan kami mainkan tanpa Kyrie."

Pernyataan ini pun semakin menegaskan bahwa Nets secara organisasi berada di belakang Kyrie atas keputusannya. Nets pun terang-terangan memberikan dukungan mereka dengan cara menyapa penggemar melalui sesi perkenalan tim secara outdoor, kemarin.

Di sisi lain, pemerintah New York sendiri sebelumnya sudah memberikan izin untuk Kyrie berlatih dengan Nets, tapi belum ada izin untuk gim kandang sampai ia melakukan vaksinasi. Sejauh ini, diketahui hanya segelintir pemain NBA yang belum melakukan vaksinasi. Selain Kyrie, ada Bradley Beal dan juga Jonathan Isaac yang menyatakan hal ini ke publik. Namun, keduanya tak bermain untuk tim yang kotanya memiliki aturan vaksinasi.

Pertanyaan terbesarnya kini adalah bagaimana Nets menjalani musim tanpa Kyrie. Memang, mereka masih punya banyak bintang. Namun, jika Nets dominan di musim reguler dan mendapatkan keuntungan laga kandang (home court advantage), mereka pun semakin banyak ditinggal Kyrie. Apakah mungkin Nets mengincar peringkat lebih rendah untuk lebih aman dari absennya Kyrie? Mari kita lihat di musim berjalan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar