IBL

Persiapan Washington Wizards menghadapi musim baru sedikit terhambat. Selain karena beberapa pemain belum fit, Wizards juga sejauh ini masih ditinggal oleh salah satu bintang muda mereka, Rui Hachimura.

Ya, sejak pemusatan latihan dimulai, Rui tak kunjung datang ke Washington. The Athletic menyebutkan bahwa Rui minta izin untuk absen dari tim karena urusan pribadi. NBC Sports lantas menambahkan laporan tersebut dengan kabar bahwa urusan pribadi yang sedang dijalani Rui terkait dengan kesehatan mentalnya.

Tidak ada konfirmasi resmi mengenai laporan NBC Sports. Namun, apa yang Rui lakukan di media sosialnya mengindikasikan bahwa laporan ini benar. Di Instagram pribadinya, Rui baru saja berhenti mengikuti semua orang. Ia hanya mengikuti satu akun yakni @blacksamurai , yang merupakan akun apparel pribadinya.

Rui sendiri terakhir kali mengunggah konten di Instagramnya pada 16 September, tanggal sebelum ia minta izin dari Wizards. Ia terakhir kali tampil di publik pada Olimpiade Tokyo yang berjalan pada Agustus lalu.

Entah apa yang sedang dihadapi Rui sekarang. Namun, kasus seperti ini bukanlah kasus yang baru, ini bahkan semakin lumrah belakangan ini. Kesehatan mental telah menjadi fokus utama NBPA demi menjaga kelangsungan karier pemain.

Wizards sendiri tampaknya akan memberikan waktu bebas untuk Rui sampai ia benar-benar siap kembali ke lapangan. Sebagai pemain kelahiran Jepang pertama yang terpilih di NBA Draft, Rui adalah harapan besar Jepang bahkan mungkin Asia. Mungkin ini juga yang menjadi beban berat yang ia pikul. Lekas pulih Rui! (DRMK)

Foto: NBA

Komentar