IBL

Rui Hachimura menjadi salah satu nama yang belum terlihat di musim ini. Menariknya, tidak ada laporan cedera yang mengiringi absennya Rui. Laporan sebelum musim lalu menyebutkan bahwa ia absen karena alasan pribadi, kesehatan mental. Namun, sampai sekarang, Rui sama sekali tak tampak batang hidungnya.

Hal ini pun memancing beragam spekulasi. Apa yang sebenarnya terjadi dengan Rui. Menariknya, dilansir NBC Sports, Kepala Pelatih Washington Wizards, Wes Unseld Jr. menyebutkan bahwa Rui terus berlatih secara individual di fasilitas latihan Wizards. Akan tetapi, laporan dari beberapa sumber dalam Wizards yang tak ingin disebut namanya justru sebaliknya.

(Baca juga: Rui Hachimura Absen di Pemusatan Latihan Wizards Karena Alasan Pribadi) 

"Kami sama sekali tak melihat Rui di sini," ujar sumber tersebut dilansir NBC Sports. "Mungkin Rui berlatih di malam hari atau entah bagaimana ia masuk ke sini, yang jelas kami tidak melihatnya sama sekali sejak pemusatan latihan dimulai."

Absennya Rui pun berujung pada spekulasi bahwa ia sangat tertekan dengan hasil akhir tim nasional Jepang di Olimpiade lalu. Seperti diketahui, Jepang gagal meraih satupun kemenangan dan tersingkir di babak grup. Rui pun menangis penuh haru usai gim terakhirnya kala itu.

"Entah dalam bertahan atau menyerang, saya selalu bermain untuk menang," ujar Rui usai kekalahan atas Argentina di Olimpiade. "Tak peduli saya mencetak angka atau tidak, selama tim saya kalah, saya merasa saya belum melakukan semuanya dengan benar. Usaha saya masih belum cukup," tutupnya.

Wes Unseld Jr. sendiri tak menentukan kapan Rui akan kembali. Wizards sendiri untuk sekarang bisa cukup tenang karena pemain seperti Deni Avdija dan Kyle Kuzma mampu mengisi kekosongan Rui. Wizards menorehkan rekor (5-2) sejauh ini dan bertengger di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar