IBL

Masuk ke NBA hanya sebagai pilihan ke-27 NBA Draft 2021, Cam Thomas sudah membuat banyak pihak tak sabar menantinya di musim reguler. Hal ini terjadi karena semana NBA Summer League dan dua gim pramusim yang sudah ia mainkan, Cam tak pernah mengecewakan.

Di Summer League, ja jadi MVP dan top skor dengan 27,0 poin per gim. Di pramusim pertama, melawan Los Angeles Lakers, ia tampil bak veteran dengan 21 poin selama 22 menit. Di gim pramusim kedua, Cam hanya dapat jatah delapan menit dan mencetak tujuh poin. Akan tetapi, 5 dair 7 poinnya tercipta di waktu krusial dan membawa Nets menang atas Milwaukee Bucks.

Performa apik Cam pun membawa James Harden ikut berkomentar. Tak tanggung-tanggung, Harden yang kita kenal bersama sebagai seorang pencetak angka ulung pun memuji Cam setinggi langit.

"Cam jelas adalah pemain menyerang yang jauh lebih baik dari saya selepas dari bangku kuliah," buka Harden dilansir New York Post. "Adalah sebuah keberuntungan untuk Anda mendapatkan pemain yang bisa mencetak angka dengan segala cara. Namun, Cam masih sangat muda, ia akan belajar banyak, ia mendengar masukan, dan ia berlatih keras. Untuk seorang pemain muda, itu adalah modal yang baik," tutupnya.

Ujian sesungguhnya untuk Cam adalah musim reguler. Di mana menit bermain yang ia dapatkan mungkin tak akan masif, apalagi jika Kyrie Irving bisa bermain. Seberapa besar ia mampu berkontribusi dengan menit yang tidak banyak.

Di awal kariernya dulu, Harden mampu melakukan hal itu dengan baik. Ia bahkan mendapatkan penghargaan pemain cadangan terbaik (Sixth Man of the Year) atas perannya tersebut. Mungkin, dari Harden pula Cam bisa belajar untuk semakin mematangkan dirinya di liga. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar