IBL

Los Angeles Lakers sudah harus kehilangan salah satu pemainnya karena cedera. Trevor Ariza, salah satu dari 11 pemain baru Lakers musim ini dipastikan menepi karena naik meja operasi akibat cedera engkel.

Ariza harus menjalani arthroscopic debridement procedure untuk menghilangkan rasa sakitnya. Kabar ini disampaikan melalui rilis resmi tim.

Operasi sendiri sudah dilakukan Rabu, 6 Oktober 2021, waktu setempat. Namun, masa penyembuhan operasi ini akan memakan waktu sekitar delapan minggu. Otomatis, Ariza baru akan tampil di kisaran Desember nanti.

Meski sudah berusia 36 tahun, Ariza diprediksi masih akan mengisi posisi starter di musim reguler nanti. Dengan empat nama lainnya kemungkinan adalah Russell Westbrook, Wayne Ellington, LeBron James, dan Anthony Davis, Ariza diharapkan menjadi defender utama untuk Lakers, utamanya menjaga pemain sayap lawan. 

Dengan cedera ini, maka Frank Vogel harus mencari pengganti. Carmelo Anthony pun lantas mencuat menjadi yang terdepan. Apalagi di gim pramusim kedua Lakers, Melo tampak percaya diri dengan 12 poin. Namun, Melo bukanlah sosok defender layaknya Ariza. Oleh sebab itu, bukan tidak mungkin Lakers akan lebih memilih Kent Bazemore atau bahkan Talen Horton-Tucker untuk membuat susunan pemain mereka lebih seimbang.

Musim lalu, Ariza tampil 30 kali bersama Miami Heat dan mencetak 9,4 poin plus 4,8 rebound per gim. Dengan rataan 28 menit per gim, di usia yang semakin senja, Ariza masih menunjukkan kapasitasnya dengan akurasi tripoin di angka 35 persen dari 4,8 percobaan per gim. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar