IBL

Los Angeles Lakers kembali harus menerima kabar tak sedap. Setelah dipastikan kehilangan Trevor Ariza di awal musim, Lakers pun juga terancam akan kehilangan satu pemain lagi yakni Talen Horton-Tucker. 

Dilaporkan oleh The Athletic, pemain yang akrab dengan akronim THT ini mengalami cedera pada ligamen di ibu jarinya.THT pun harus naik meja operasi dan memulai proses penyembuhan secepatnya.

Meski belum ada keterangan resmi prediksi berapa lama ia akan absen, beberapa pakar kesehatan menyebutkan bahwa rata-rata cedera serupa memakan waktu 6-8 minggu. Pun demikian, dalam beberapa kasus belakangan, proses penyembuhan yang sempurna bisa memakan waktu lebih cepat di kisaran 4-5 minggu.

Memasuki musim ketiganya dengan Lakers, THT adalah salah satu pemain yang paling ditunggu perkembangannya. Apalagi kini ia dikelilingi oleh pemain veteran, harapannya THT mampu menyerap banyak ilmu dan membawa hal itu menjadi perbaikan di permainannya.

Musim lalu, THT turun dalam 65 gim Lakers (4 kali starter) dengan rataan 20,1 menit per gim. Dari kesempatan itu, ia menyumbangkan 9,0 poin, 2,6 rebound, dan 2,8 asis per gim. Meski akurasi tembakan masih menjadi salah satu masalahnya, potensi THT sebagai garda serba bisa jauh lebih besar dari itu.

Sekali lagi, ditambah dengan besarnya sosok veteran di tubuh Lakers, THT kini harusnya bisa belajar banyak dalam mengembangkan kariernya. Apalagi ia baru saja mendapatkan kontrak baru dari Lakers. Namun, kini semua pihak harus bersabar, setidaknya untuk satu bulan ke depan sebelum THT kembali membantu Lakers meraup kemenangan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar